Informasi

Gelar Pekan Kebudayaan Daerah Rebut Trofi Gubernur

Selasa, 24 November 2020 | 11:10 WITA
Gelar Pekan Kebudayaan Daerah Rebut Trofi Gubernur

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Menyambut dan memeriahkan hari ulang tahun Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ke-62 Desember mendatang, dan Pekan Kebudayaan Nasional, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) bersama Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) menggelar Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) dalam bingkai 'Gelar Budaya NTB Gemilang'. 
Rangkaian kegiatan PKD yang digelar mulai tanggal 23 sampai 28 November 2020 tersebut untuk memperebutkan Trofi Gubernur NTB. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) NTB, Dr H Aidy Furqan M Pd, Senin (23/11) menjelaskan, ada 10 mata lomba yang akan digelar selama seminggu ke depan. 
Kegiatan dilaksanakan di halaman Kantor Disdikbud NTB. Berbagai kegiatan pembukaan seperti Gelar Budaya NTB Gemilang, Gebyar SMK, Gebyar SMA, Gebyar PK-PLK, Pameran Karya, pagelaran seni, gelar seni tari, musyawarah kebudayaan akan disiarkan langsung oleh media RRI. Selain itu juga diselenggarakan Bimtek Penciptaan Tari, dan Liga Hadang bersama KPOTI.
"Saya berharap rangkaian  kegiatan yang akan digelar selama seminggu ke depan untuk memperebutkan Trofi Gubernur ini berjalan sesuai rencana," harap Kadis Aidy Furqan. 
Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah yang hadir membuka kegiatan Gelar Budaya NTB Gemilang, dalam kesempatan ini merespon baik atas inisiasi, terobosan dan kekompakan yang ditampilkan oleh Disdikbud NTB. Karena menurutnya, kegiatan Gelar Budaya ini merupakan proses penyadaran untuk selalu berinovasi di tengah Covid-19.
Selain itu Gubernur Zul berharap kepada para Kepala Sekolah agar senantiasa menggunakan produk-produk asli daerah. Menurutnya, sudah banyak produk hasil karya SMA, SMK, dan SLB di NTB.

Penulis : Kominfo NTB

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Pekan Kebudayaan Daerah NTB Trofi Gubernur NTB Gelar Budaya NTB Gemilang


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV