News

Hendak Ganti Lampu, Tiga Karyawan SPBE Tersengat Listrik, Satu Tewas

Rabu, 31 Maret 2021 | 08:15 WITA
Hendak Ganti Lampu, Tiga Karyawan SPBE Tersengat Listrik, Satu Tewas

beritabali.com/ist/suara.com/Hendak Ganti Lampu, Tiga Karyawan SPBE Tersengat Listrik, Satu Tewas

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Tiga orang pekerja di Kabupaten Pemalang tersetrum listrik saat sedang mengganti lampu penerangan di Stasiun Pengisian Bulk Elpji (SPBE), Selasa sore (30/3/2021). Satu orang tewas dan dua lainnya luka berat.
Berdasarkan informasi yang diperoleh Suara.com,‎ peristiwa tersebut terjadi di SPPBE Putra 4 Srikandi Kelurahan Petarukan, Kecamatan Petarukan, Pemalang ‎sekitar pukul 15.00 WIB.
Bermula saat teknisi listrik SPBE, Segar Hardoyo, 35, bersama dua karyawan SPBE, Robi Cahyadi, 43, dan Wuliharto, 35, ‎hendak mengganti lampu penerangan di halaman SPBE Kabupaten Pemalang itu yang mempunyai ketinggian sekitar 10 meter.
Nahas, ketika ketiganya sedang mendorong‎ stager atau tangga yang terbuat dari besi, ujung stager setingga sekitar 10 meter itu mengenai kabel listrik PLN tegangan tinggi yang berada di atasnya sehingga mereka tersengat aliran listrik dan langsung terpental.
Akibatnya, ‎Segar Hardoyo tewas seketika di lokasi kejadian. Warga Desa Tegalmlati, Kecamatan Petarukan itu mengalami luka bakar di punggung dan kepala.
Sedangkan ‎Robi Cahyadi, warga Desa Tegalmlati, Kecamatan Petarukan, dan Wuliharto, warga Kelurahan Beji, Kecamatan Taman, Pemalang mengalami luka berat. 
Keduanya baru bisa dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit oleh karyawan SPBE lainnya setelah PLN melakukan pemadaman listrik di area lokasi kejadian.
Kapolsek Petarukan AKP Heru Irawan saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. 
"Benar, satu korban meninggal, dan dua ‎korban lainnya luka-luka," ujar Heru, Selasa (30/3/2021).
Menurut Heru, dua korban luka dibawa ke RSU Medika Pemalang untuk mendapat perawatan intensif. Keduanya mengalami luka bakar di sejumlah bagian tubuh.(sumber: suara.com)

Penulis : Media Network

Editor : Juniar


TAGS : Hendak Ganti Lampu Tiga Karyawan SPBE Tersengat Listrik Satu Tewas Bali Beritabali


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV