Hukrim

Tukang Servis Keliling Curi Puluhan HP Pengunjung RS Sanglah

Jumat, 27 November 2020 | 16:15 WITA
Tukang Servis Keliling Curi Puluhan HP Pengunjung RS Sanglah

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Maraknya aksi pencurian barang-barang berupa handphone milik pengunjung pasien di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar, diungkap Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali. 
Pelaku ternyata tukang servis handphone keliling yang kerap keluar masuk rumah sakit, bernama Burhanydin (37). 
Pria asal Jember Jawa Timur itu ditangkap saat beraksi pada Kamis (26/11/2020) sekitar pukul 13.00 WITA. Dari tangan pelaku disita puluhan handphone berbagai merek yang belum sempat dijual. 
Menurut Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Pol Dodi Rahmawan, pihaknya melakukan penyelidikan berdasarkan laporan korbannya, Putu Dindim Pangestu (26) asal Tabanan. Korban berkunjung ke rumah sakit bersama calon istrinya, pada Rabu (11/11/2020) sekitar pukul 22.20 WITA. 
Keduanya datang untuk membesuk calon ibu mertua dan duduk di ruang tunggu pasien di Gedung Asoka lantai 2 Ruang Perawatan RSUP Sanglah Denpasar. 
Ketika menunggu, korban menaruh handphone miliknya dan calon istrinya di dekat kepalanya sambil baring dan istrahat. Tapi ketika korban terbangun, kedua HP tersebut hilang yakni Iphone 11 dan Iphone 7. Kasus itu dilaporkan korban ke SPKT Polda Bali. 
Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali melakukan penyelidikan dan pelakunya diketahui 1 orang. Tim kemudian menyatroni sejumlah gedung pasien dan berhasil menangkap pelaku tak jauh dari TKP. 
Dari dalam tasnya disita puluhan HP diduga hasil curian. "Pelaku berprofesi sebagai tukang servis HP keliling yang setiap hari keluar masuk rumkit. Dia mengenakan celana pendek dan jaket putih saat beraksi," ujar Kombes Dodi. 
Diungkapnya, pelaku menggunakan modus operandi berjalan-jalan di sekitar gang rumah sakit tempat istirahat penunggu pasien. Begitu melihat ada sasaran, pelaku mengambil barang barang pasien berupa handphone. 
"Jadi, saat pasien dan keluarganya mengalami pemulihan, dia pura-pura berkeliling dan mengambil barang barang milik pengunjung pasien. Kami masih mendalami apakah pelaku beraksi di rumkit lainnya," tegas perwira yang sebentar lagi dimutasi ke mabes Polri guna mengikuti pendidikan Sespimti. 

Penulis : Surya Kelana

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Pencurian Tukang Servis Handphone RSUP Sanglah Pengunjung


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV