Hukrim

Amankan Pilkada, Kapolda Putu Jayan: Saya Akan Keliling ke Semua Polres

Jumat, 27 November 2020 | 22:00 WITA
Amankan Pilkada, Kapolda Putu Jayan: Saya Akan Keliling ke Semua Polres

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra meminta jajaran Polres di Bali mengoptimalkan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) agar masyarakat mau menyoblos ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). 
Menurut Irjen Putu Jayan selain menolak adanya premanisme dan pungli, ia juga akan berkonsentrasi penuh dengan pengamanan Pilkada, libur Natal 2020 dan tahun baru 2021. 
Jenderal bintang dua di pundak ini menegaskan, pengamanan Pilkada harus bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan tanpa mengabaikan prokes. 
Dalam pengamanan ini pihaknya akan bersinergi dengan jajaran TNI, penyelenggara Pemilu dan stakeholder serta masyarakat Bali. Selain itu dirinya akan berkeliling ke sejumlah Polres untuk mengetahui sejauh mana pengamanan dilakukan. 
"Saya akan keliling ke semua Polres yang gelar Pilkada. Saya tekankan pengamanan Pilkada harus optimal. Protokol kesehatan harus dilaksanakan sebaik-baiknya. Beri keyakinan kepada masyarakat agar mau datang ke TPS menyalurkan hak suaranya," tegasnya. 
Selain pengamanan Pilkada, pihaknya juga akan mengantisipasi melonjaknya wisatawan libur panjang Natal dan tahun baru (Nataru). Untuk itu, Kapolda berharap agar tetap menerapkan prokes. 
"Protokol kesehatan tetap menjadi salah satu perhatian. Pola tiga M (mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan) tetap dilakukan di tempat kunjungan wisata," terangnya. 
Soal kunjungannya ke Ombudsman perwakilan Bali, Irjen Jayan Danu Putra mengatakan karena Ombudsman adalah lembaga negara yang dibentuk untuk mengawasi layanan publik. 
"Kami Polda Bali konsen untuk selalu meningkatan pelayanan publik. Kami membuka kerjasama untuk menjalin sinergitas dengan Ombudsman. Intinya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Polda Bali," bebernya. 
Kedatangan Kapolda yang baru menjabat baru seminggu itu disambut baik oleh Ketua Ombudsman perwakilan Bali, Umar Ibnu Alkhatab. Umar mengatakan kedatangan Kapolda ke kantornya dalam rangka untuk membangun pelayanan publik yang lebih baik. 
Dalam pertemuan selama 1 jam itu, Umar menitipkan beberapa hal yang mesti diperhatikan oleh Kapolda. Yakni mengoptimalkan Satgas Mafia tanah, optimalkan Satgas Saber Pungli, dan memberantas premanisme. 
"Kami ingatkan Bali sudah kondusif tapi premanisme harus tetap menjadi perhatian. Polda juga diminta untuk lebih responsif terhadap pengaduan-pengaduan masyarakat. Saya melihat beliau punya komitmen," terang Umar.

Penulis : Surya Kelana

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Kapolda Bali Pilkada Polres Di Bali Pengamanan Pilkada


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV