HP Dirusak Orang Tua, Pemuda Nekat Gantung Diri - Beritabali.com

Hukrim

HP Dirusak Orang Tua, Pemuda Nekat Gantung Diri

Sabtu, 28 November 2020 | 10:45 WITA
HP Dirusak Orang Tua, Pemuda Nekat Gantung Diri

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Pemuda 19 tahun berinisial MD asal Desa Nunggi, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri
Kejadian bunuh diri dengan TKP di rumahnya pada, Kamis (26/11) sekitar pukul 09.30 WITA tersebut, diduga lantaran MD kecewa setelah handphone (HP) miliknya yang sering digunakan main game, dirusak oleh orang tuanya. 
Kapolres Bima Kota melalui Kapolsek Wera, IPTU Husnain mengungkapkan, saat kejadian bunuh diri MD itu, Nasmirah selaku ibu kandung korban sedang berada di samping rumah dan tengah menjemur padi. 
Saat itu, ibunya sempat mendengar suara MD yang tengah memukul kayu dari atas rumahnya yang dibangun berupa rumah panggung.
“Awalnya, ibu korban mengira anaknya sedang memperbaiki sesuatu. Sehingga sama sekali tidak menegurnya dan tidak pernah terlintas dibenaknya jika anaknya sedang mempersiapkan diri untuk bunuh diri,” ujar Kapolsek Iptu Husnain.
Sesaat kemudian, ibu korban naik ke rumahnya. Namun wanita ini sontak berteriak dan menangis histeris. Pasalnya, Nasmirah melihat anaknya sudah dalam keadaan gantung diri dengan seutas ikat pinggang. Dengan keadaan tersebut, MD tidak bergerak sama sekali.
Mendengar teriakan orang tua korban, warga sekitar rumahnya berdatangan lalu melakukan pertolongan dengan memotong ikat pinggang yang terjerat di leher korban. Kemudian warga membawa korban ke Puskesmas Wera dan langsung diberikan tindakan medis.
“Namun korban dinyatakan telah meninggal dunia saat masih di rumahnya,” tutur Kapolsek.
Terhadap kejadian bunuh diri ini, berdasarkan informasi sementara, diduga korban merasa tidak terima Handphone (Hp) miliknya dirusak oleh orang tuanya. Dimana, Hp tersebut selama ini selalu digunakan korban untuk main Game.
“Itu dugaan sementara kami berdasarkan informasi di lapangan, bahwa korban kesal hpnya dirusak,” ungkapnya.
Dengan kejadian tersebut pihak kepolisian mengamankan satu buah ikat pinggang, palu yang terbuat dari kayu dan satu unit HP merek Samsung warna hitam. Pihak keluarga menolak dilakukan visum dan diotopsi. Sehingga polisi membuatkan surat pernyataan penolakan tersebut.

Penulis : Ni Luh Sulastri

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Pemuda Gantung Diri Bunuh Diri Orang Tua


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV