News

Bupati Sanjaya Berharap Guru Jadi Prioritas Vaksinasi

Selasa, 02 Maret 2021 | 23:00 WITA
Bupati Sanjaya Berharap Guru Jadi Prioritas Vaksinasi

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Baru dua hari jabat Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya langsung tancap gas melakukan sejumlah agenda kerja pemerintahan. Salah satunya meninjau proses kegiatan pembelajaran daring di SMPN 1 Tabanan, Selasa (2/3). 
Bahkan, ia juga menyempatkan diri menyapa langsung para siswa secara virtual. Didampingi Sekda Tabanan I Gede Susila dan Kepala Dinas Pendidikan Tabanan I Nyoman Putra, Bupati Sanjaya menyerap apa yang sekiranya menjadi persoalan atau kendala dunia pendidikan khususnya di kabupaten Tabanan selama masa pandemi. 
Meski demikian, ia mengapresiasi kinerja guru yang sudah terus berupaya memberikan kualitas pendidikan terbaiknya bagi anak didik meski dilakukan secara online. 
"Memang ada kendala itu wajar, karena Tabanan memiliki 133 desa dengan luas wilayah yang luar biasa, sehingga ada beberapa daerah yang signal atau jaringan internetnya kurang maksimal, tetapi itu masih bisa diatasi," terangnya. 
Bupati Sanjaya juga meminta pada Sekda selaku Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 dan Dinas Pendidikan untuk mengawal vaksinasi bagi para guru. Ini dilakukan sebagai kesiapan adanya signal dari Kementerian Pendidikan terkait dengan dibukanya kembali pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran baru di bulan Juli 2021. Dimana data Dinas Pendidikan Tabanan, tercatat ada 3.000 lebih total guru yang ads di Tabanan. 
Dia menegaskan saat ini Tabanan belum berani melakukan pembelajaran tata muka. Sebab kasus Covid-19 masih aktif disamping itu belum ada intruksi pusat maupun dari Gubernur Bali terkait pembelajaran tatap muka. 
"Saya yakin guru akan jadi prioritas untuk vaksin sebelum nanti bulan Juli pembelajaran tatap muka dilakukan. Pembelajaran tatap muka ini sangat mendesak terutama bagi siswa PAUD dan siswa SD kelas rendah," imbuhnya.
Kepala Dinas Pendidikan Tabanan I Nyoman Putra mengatakan guru di Tabanan yang terdata untuk mendapatkan vaksin sebanyak 3.000 lebih. Data tersebut sudah didata yang dikawal langsung lewat asisten 2 Setda Tabanan. 
"Kita data, ada 3.000 lebih guru di Tabanan baik kontrak dan PNS akan mendapat vaksin," tegasnya. 
Kemudian mengenai dengan skenario pembelajaran tatap muka di Tabanan sudah dirancang. Hanya saja tetap menunggu juklak dan juknis dari pusat. 
"Yang pasti ketika dilakukan pembelajaran tatap muka kita akan buka bertahap dan menunggu juklak dan juknis dari pusat," tegasnya. 

Penulis : Kontributor Tabanan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Tabanan Bupati Sanjaya Guru Vaksin


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV