Informasi

Acara Puncak HUT KORPRI ke-49 Secara Virtual di Klungkung

Minggu, 29 November 2020 | 17:00 WITA
Acara Puncak HUT KORPRI ke-49 Secara Virtual di Klungkung

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra mengikuti Puncak Acara HUT KORPRI ke-49 tahun 2020 dengan melalui aplikasi Video Conference bertempat di Ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung pada Minggu (29/11/2020). 
Ketua panitia HUT KORPRI ke-49, Prof. Dr. dr. Fachmi Idris, M.Kes dalam laporannya menyatakan dalam HUT KORPRI ke-49 tahun 202, mengambil tema, yakni Berkontribusi, Melayani, dan Mempersatukan Bangsa. 
Terkait perayaan HUT KORPRI ke-49 tahun 2020 yang bertepatan dengan Pandemi COVID-19, Prof. Dr. dr. Fachmi Idris, M.Kes menyampaikan seluruh anggota Korpri melakukan perayaan HUT Korpri  dengan menyesuaikan dengan kondisi saat ini namun tidak mengurangi semangat dalam berkontribusi kepada masyarakat, bangsa dan Negara.
“Saya Apresiasi seluruh anggota ASN dapat berperan aktif pada kegiatan-kegiatan yang diadakan dalam memperingati hari HUT KORPRI ke-49 dibawah koordinasi Pengurus KORPRI masing-masing wilayah,” ungkapnya.
Presiden Republik Indonesia Ir H. Joko Widodo dalam sambutannya mengapresiasi  kinerja dan semangat  anggota KORPRI  dalam menjalankan tugas negara yaitu melayani masyarakat pada masa Pandemi COVID-19. 
"Saya mengharapkan Kesulitan dan Keterbatasan bukan menjadi penghalang dalam melakukan pekerjaan secara sigap dan cepat dalam membantu mengatasi permasalahan baik di bidang kesehatan maupun ekonomi," katanya.
Kepada anggota KORPRI, Presiden Republik Indonesia Ir H. Joko Widodo selaku pembina KORPRI meminta, pertama, untuk harus mempercepat reformasi birokrasi bersamaan dengan reformasi struktural.  
Masa pandemi COVID-19 merupakan suatu momentum untuk memanfaatkan teknologi digital, dimana sebagian besar birokrasi harus bekerja dari rumah mempercepat transformasi digital, menjadikan aparat birokrasi lebih adaktif dan terampil dalam memanfaatkan teknologi dengan mengedepankan inovasi dan kreatifitas. 
Regulasi yang rumit yang menghambat kreatifitas bekerja harus dipangkas dan disederhanakan. Dengan konsekuensi dari hal tersebut, Kompetensi SDM Aparatur Sipil Negara harus menyesuaikan dengan hal tersebut, Para ASN harus memiliki mainset yang berorientasi pada hasil, adaktif dengan memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, berpikir kreatif dan inovatif dalam memecahkan permasalahan, memberikan kesempatan kepada yang terampil dan ahli untuk tampil di depan, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 
Kedua, selain tugas pelayanan yang cepat dan efektif, ASN harus menjalankan tugas kebangsaan, yakni sebagai simpul pemersatu bangsa yang selalu mengamankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, setia menjaga dan tunduk kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, terus menjaga nilai-nilai Bhineka Tunggal Ika serta menjaga nilai-nilai toleransi dan kerukunan. 
Tugas ASN di Seluruh Indonesia adalah juga sebagai motor pembangunan dan perubahan di seluruh Indonesia dengan cara yakni  menyampaikan prioritas pembangunan nasional kepada masyarakat, aktif dalam pendidikan, menjadi teladan bagi masyarakat, terutama masyarakat di daerah-daerah pinggiran dan terpencil. 
“Seluruh anggota KORPRI untuk menjadi bagian penting dari proses perubahan yang sedang kita lakukan, memberikan warisan berharga dalam sejarah perjalanan bangsa untuk mewujdukan Indonesia maju sesuai dengan apa yang kita semua cita-citakan,” ajak Presiden Republik Indonesia Ir H. Joko Widodo.
Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra selaku Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Klungkung dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada anggota Korpri yang sudah berkontribusi kepada Kabupaten Klungkung. 
I Gede Putu Winastra menginginkan agar kedepan Pengurus, panitia dan Anggota KORPRI dalam memperingati HUT KORPRI, dapat membuat kegiatan- Kegiatan sosial lainnya yang memberikan dampak positif bagi masyarakat Klungkung. 
Pada akhir Acara, Sekretaris Daerah Kabupaten KlungkungI Gede Putu Winastra mewakili Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyerahkan Piagam penghargaan dalam pelaksanaan Reformasi Biroktrasi Tahun 2020 kepada Rumah Sakit Daerah Kabupaten Klungkung, Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Klungkung, dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Klungkung serta menyerahkan Piagam penghargaan secara simbolis kepada agen perubahan Pemerintah kabupaten Klungkung Tahun 2020. 
Turut hadir dalam Kegiatan tersebut, Kepala BKSDM Klungkung I Komang Susana,dan Anggota Korpri Kabupaten Klungkung.

Penulis : Humas Klungkung

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : HUT KORPRI Ke-49 Klungkung ASN Masa Pandemi


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV