Informasi

Kasus Positif Menurun, Satu Pasien Covid-19 Meninggal

Selasa, 01 Desember 2020 | 09:30 WITA
Kasus Positif Menurun, Satu Pasien Covid-19 Meninggal

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Tambahan kasus terkonfirmasi positif kembali dilaporkan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Tabanan, Senin (30/11). Jumlahnya sudah mulai melandai atau sebanyak tujuh orang. Dari jumlah tersebut, salah satu pasien dilaporkan meninggal dunia di usia 79 tahun dengan komorbid (penyakit penyerta) diabetes.
Koordinator bidang informasi publik, Putu Dian Setiawan saat dikonfirmasi mengatakan, pasien meninggal seorang lansia perempuan usia 79 tahun asal desa Delod Peken, Tabanan. Yang bersangkutan masuk rumah sakit dengan keluhan diabetes pada tanggal 27 November.
"Sayangnya yang bersangkutan meninggal, dari hasil "screening" yang dilakukan oleh rumah sakit hasilnya terkonfirmasi positif terpapar Covid-19," terangnya.
Sementara untuk tambahan kasus baru, lanjut kata Dian, sama halnya dengan sebelumnya, ada dari hasil tracing kontak erat dengan pasien positif sebelumnya dan ada yang suspect menjadi konfirmasi. 
"Tambahan kasus hari ini menurun dibandingkan sebelumnya, bahkan jumlah pasien sembuh meningkat sebanyak sebelas orang, semoga angka kesembuhan ini terus bertambah," harapnya.
Terkait masih adanya kasus baru terkonfirmasi positif Covid19, tentunya Satgas Penanganan Covid19 Kabupaten Tabanan kembali mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah ataupun kendur dalam disiplin penerapan protokol kesehatan seperti wajib masker, rajin cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, jaga jarak dan serta mengurangi berbagai aktivis kegiatan yang memicu adanya kerumunan.

Penulis : Tim Liputan COVID

Editor : Putra Setiawan


TAGS : Satgascovid19 Ingatpesanibu Ingatpesanibupakaimasker Ingatpesanibujagajarak Ingatpesanibucucitangan Pakaimasker Jagajarak Jagajarakhindarikerumunan Cucitangan Cucitangandengansabun


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV