Bantu Suami di Sawah, Seorang Ibu Tewas Disambar Petir - Beritabali.com

News

Bantu Suami di Sawah, Seorang Ibu Tewas Disambar Petir

Selasa, 01 Desember 2020 | 13:25 WITA
Bantu Suami di Sawah, Seorang Ibu Tewas Disambar Petir

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Ma'ani (36 tahun) seorang ibu rumah tangga tewas disambar petir, di lahan pertanian miliknya di So Wadu Jao Dusun Sanggalari Desa Jambu Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (30/11) pukul 13.15 WITA. 
Warga Dusun Soro, Desa Jambu, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu ini mengalami luka bakar di bagian leher dan punggung. Kronologi kejadian, saat Ma'ani bersama suaminya, Sudarmo (40 tahun) tahun tengah melakukan penyemprotan di areal pertanian milik mereka yang akan ditanami kacang tanah. 
Saat sedang bekerja, hujan turun. Keduanya menghentikan pekerjaan mereka, dan menuju pondok di area pertanian yang jaraknya sekitar 100 meter. Mereka berniat untuk berteduh dan beristirahat. 
Namun saat keduanya berjalan beriringan, dan tidak jauh meninggalkan sawah tersebut, tiba-tiba sambaran petir mengenai korban. Seketika itu pula korban terjatuh dan meninggal di tempat. 
Selanjutnya suami korban mengangkat mayat sang istri dan memberitahukan pada warga setempat.
"Korban mengalami luka bakar di punggung dan bagian leher,” ungkap Kapolres Dompu melalui Kasubag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah, Selasa (1/12).
Mengetahui peristiwa itu, kata Hujaifah, Kapolsek Pajo Ipda Abdul Malik SH bersama anggota piket menuju rumah duka dan menyampaikan bela sungkawa atas musibah yang dialami Sudarmo sekeluarga.
“Kapolsek memberikan imbauan atas kejadian ini. Agar masyarakat lebih berhati-hati mengingat cuaca saat ini sangat rawan dan berbahaya,” ujarnya.
Lanjut Hujaifah, beberapa hari yang lalu kejadian yang sama terjadi di kecamatan Kempo, dan hari ini terjadi lagi di wilayah Pajo.
”Atas peristiwa ini, kami imbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati mengingat cuaca yang sangat ekstrem dan berisiko," tutupnya.

Penulis : Ni Luh Sulastri

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Ibu Rumah Tangga Tewas Sambaran Petir NTB Petir


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV