Informasi

Desa Dangin Puri Kangin Laksanakan Pemantauan Wilayah Terkait Pelaksanaan PPKM

Sabtu, 23 Januari 2021 | 15:35 WITA
Desa Dangin Puri Kangin Laksanakan Pemantauan Wilayah Terkait Pelaksanaan PPKM

beritabali.com/ist/Desa Dangin Puri Kangin Laksanakan Pemantauan Wilayah Terkait Pelaksanaan PPKM

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Dalam upaya menekan tingkat penyebaran virus Covid-19 di Kota Denpasar. Desa Dangin Puri Kangin juga melaksanakan pemantauan wilayah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), yang dilaksanakan di seluruh wilayah Desa Dangin Puri Kangin, pada Jumat (22/1) malam.
Saat dikonfirmasi Perbekel Desa Dangin Puri Kangin, I Wayan Sulatra mengatakan pelaksanaan pemantauan wilayah ini merupakan salah satu upaya dalam mendukung kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemkot. Denpasar untuk menekan tingkat penularan dan pengendalian covid-19 dengan berbasis satgas dusun, lingkungan dan banjar.
Lebih lanjut dikatakan Wayan Sulatra, pelaksanaan ini dimulai dari pukul 20.00 wita s/d 22.00 wita  dengan melibatkan unsur Babinsa, Babinkamtibmas, Satgas Desa, dan Satgas Banjar dengan menyisir seluruh wilayah Desa Dangin Puri Kangin. 
Sepanjang penyisiran kami terus mengimbau kepada masyarakat dan para pelaku usaha untuk tetap menerapkan prokes 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Selain itu kami imbau para pelaku usaha untuk mentaati jam tutup pada pukul 21.00 wita, ujarnya.
"Saat pemantauan kemarin kami tidak menemukan pelanggaran. Semua sudah menerapkan aturan prokes 3M dan mentaati jam tutup pada 21.00 wita. Kami berharap dengan dilakukan kegiatan ini masyarakat semakin sadar akan pentingnya mengikuti anjuran prokes. Sehingga  penularan virus covid-19 dapat dihindari. Serta dapat menekan angka penyebaran virus covid-19 di Kota Denpasar dan khususnya di Desa Dangin Puri Kangin," kata Wayan Sulatra. 
Lebih lanjut dia mengatakan selama pemantauan ketaatan masyarakat dalam menerapkan Prokes  di wilayahnya semakin meningkat, namun demikian masih ditemukan ada lupa memakai masker.

Penulis : Humas Denpasar

Editor : Juniar


TAGS : Desa Dangin Puri Kangin Laksanakan Pemantauan Wilayah Terkait Pelaksanaan PPKM Denpasar Bali Beritabali


Beritabali.com menyelenggarakan Webinar

Setiap pelaku usaha yang memiliki produk tentu punya keinginan untuk memperluas pasarnya hingga menembus pasar internasional. Namun banyak yang belum tahu bagaimana sebenarnya prosedur atau mekanisme yang biasa dilakukan oleh pelaku usaha jika akan melakukan ekspor dari Indonesia ke luar negeri? Silakan daftar disini https://www.beritabali.com/daftar



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV