News

7.200 Vial Vaksin Covid-19 Akan Dikirim ke Tabanan

Senin, 25 Januari 2021 | 22:10 WITA
7.200 Vial Vaksin Covid-19 Akan Dikirim ke Tabanan

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Kabupaten Tabanan akan mendapatkan giliran penerimaan vaksin Covid-19 pada Selasa (26/1). Total 7.200 vial vaksin yang akan diterima untuk selanjutnya disimpan di ruangan pendingin UPTD Intalansi Farmasi Dinas Kesehatan Tabanan. 
Mengecek kesiapan tempat penyimpanan vaksin, Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy Siregar dan Dandim Tabanan Letkol Inf. Toni Sri Hartanto turun langsung melihat kesiapan UPTD Instalasi Farmasi, Senin (25/1).
Kepala Dinas Kesehatan dr Nyoman Suratmika dikonfirmasi perihal penerimaan vaksin mengatakan, untuk Tabanan vaksin datang Selasa (26/1) dari Provinsi Bali. Vaksin akan dijemput ke Denpasar pukul 08.00 WITA dan rencana tiba di Tabanan pukul 10.00 WITA. 
“Vaksin dijemput oleh petugas Dinas Kesehatan dikawal pihak polisi,” ujarnya. 
Setelah datang dari Denpasar, vaksin langsung disimpan di cold room. Barulah nanti pada Rabu (27/1) akan dilakukan peresmian pemberian vaksin di RSUD Tabanan. 
“Rabu itu juga vaksin akan didistribusikan ke Puskesmas sesuai kebutuhan, dimana untuk di Tabanan setidaknya ada 28 titik fayankes yang disiapkan untuk pemberian vaksin,"terangnya.
Sementara Kapolres Tabanan AKBP Mario Christy Siregar bersama Dandim Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto dan Sekda Tabanan I Gede Susila juga telah mengecek kesiapan cold room untuk kedatangan vaksin selasa ini. 
Kapolres Tabanan AKBP Mario Chrsty menegaskan pengecekan tempat penyimpanan untuk memastikan vaksin aman. “Kami bersama TNI siap mengawal pendistribusian vaksin,” tegasnya.
Dalam kesempatan itu dia pun mengajak seluruh masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 agar kasus Covid-19 Tabanan bisa ditepis.
Sementara per tanggal Senin (25/1) Tabanan masih diterjang kasus baru sebanyak 26 orang, laporan kasus sembuh 31 orang dan laporan terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal 1 orang. Kasus meninggal laki-laki usia 74 tahun disertai dengan penyakit penyerta. 

Penulis : Kontributor Tabanan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Vaksin Covid-19 Tabanan Cold Room Protokol Kesehatan


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV