Hukrim

Polsek Sukawati Bubarkan Aksi Trek-trekan ABG di Persawahan

Selasa, 26 Januari 2021 | 17:00 WITA
Polsek Sukawati Bubarkan Aksi Trek-trekan ABG di Persawahan

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Jajaran Polsek Sukawati bubarkan sekelompok pemuda yang gelar aksi trek-trekan. Anak baru gede (ABG) ini dipergoki saat beraksi di jalan umum persawahan Subak Wahem, Banjar Silakarang Kederi, Desa Singapadu Kaler, Kecamatan Sukawati, Senin (25/1) sore. 
Jajaran kepolisian dari Polsek Sukawati, yakni Bhabinkamtibmas Desa Singapadu Kaler bersama dengan piket Pospol Singapadu Kaler bergabung dengan Unit PRC Sabhara Polsek Sukawati menertibkan dan memberikan pembinaan terhadap anak-anak muda yang diketahui sering melakukan kegiatan trek-trekan di wilayah tersebut. 
Kasubbag Humas Polres Gianyar, AKP I Nyoman Hendrajaya, Selasa (26/1) mengatakan bahwa kegiatan trek-trekan yang sering dilakukan oleh anak-anak muda tersebut sangat meresahkan para pengguna jalan khususnya para petani mengingat jalanan tersebut merupakan jalan umum menuju ke areal subak. 
"Kegiatan tersebut sangat meresahkan pengguna jalan khususnya para petani, mengganggu kenyamanan dan keamanan sehingga banyak pengaduan dari masyarakat kepada Petugas Bhabin sehingga dilakukan penertiban," ujarnya. 
Saat petugas datang, sebanyak 12 orang anak-anak muda yang rata-rata masih dibawah umur dan masih duduk di kelas I SMP ditemukan berkumpul di areal tersebut secara bergantian melakukan atraksi motor
"Selain mengancam keselamatan dirinya, juga sangat berbahaya bagi orang lain," katanya. 
Setelah ditanya petugas, semua anak-anak tersebut adalah berasal dari Banjar Silakarang Desa Singapadu Kaler dan langsung ditertibkan serta dilakukan pembinaan dengan mendata nama mereka dan nama orang tuanya. 
"Setelah dilakukan pembinaan anak remaja tersebut berjanji tidak akan mengulangi lagi kegiatan tersebut dan apabila di kemudian hari, hal tersebut diulangi lagi, maka bersedia ditindak," ucapnya. 
Petugas berharap dan menghimbau bagi masyarakat khususnya para orang tua yang memiliki anak remaja agar sering dikontrol dan diawasi aktivitas anaknya agar tidak mengganggu ketertiban umum.
"Usai memberi pembinaan kemudian anak anak tersebut diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing secara tertib," jelasnya. 

Penulis : Kontributor Gianyar

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Polsek Sukawati Trek-trekan ABG Atraksi Motor


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV