News

Klaster Poltrada Sumbang Setengah Kasus Positif Harian Bali

Rabu, 02 Desember 2020 | 22:00 WITA
Klaster Poltrada Sumbang Setengah Kasus Positif Harian Bali

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Klaster Sekolah Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali yang berlokasi di Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan kembali menambah lonjakan kasus positif Covid-19 di Tabanan, Rabu (2/12) yakni 107 orang mahasiswa Poltrada positif Corona
Total tambahan kasus di Tabanan tercatat 116 orang. Saat ini, total mahasiswa Poltrada yang hasil swabnya positif sebanyak 130 orang. Sebelumnya pada Selasa (1/12) dilaporkan 23 mahasiswa positif. Jumlah keseluruhan mahasiswa Poltrada 311 orang. Sebagian hasil swabnya belum keluar.
Sementara untuk kasus Covid-19 di Pulau Dewata pada Rabu, (2/11) angka kasus positif mencapai 202 kasus. Sekretaris Satgas Penanganan Covid19 Kabupaten Tabanan I Gede Susila mengatakan, untuk lonjakan kasus baru terkonfirmasi positif di Tabanan Rabu ini dominan berasal dari klaster Poltrada. Meski demikian, Satgas Kabupaten telah melakukan koordinasi dengan pihak sekolah ataupun Satgas Provinsi. 
Mahasiswa Poltrada yang berstatus positif kini juga sudah menjalani karantina di asrama kampus setempat, dan diawasi oleh petugas layanan kesehatan yang mereka miliki. 
Selain itu Satgas Tabanan juga telah meminta agar mereka mahasiswa yang hasil swabnya negatif untuk dipulangkan. Namun harus benar dipastikan hasilnya negatif, jangan sampai setelah pulang ke rumah terjadi klaster baru
Jika ada yang menunjukkan gejala baik sedang ataupun berat, pihaknya juga sudah mengarahkan untuk segera dibawa ke rumah sakit rujukan Covid-19.
"Mahasiswa positif tanpa gejala tetap diisolasi di asrama mereka, disana sudah ada petugas layanan kesehatan Poltrada yang terus berkoordinasi dengan dinas kesehatan Tabanan baik itu prosedur dan mekanismenya, apa perlu disiapkan untuk penambahan imun tubuh," terangnya.

Penulis : Kontributor Tabanan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Poltrada Mahasiswa Poltrada Positif Corona Klaster Baru Klaster Poltrada Tabanan


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV