News

Unggul Sementara, Pendukung Tamba-Ipat "Naur Sesangi" Jalan Kaki 20 Km

Kamis, 10 Desember 2020 | 12:45 WITA
Unggul Sementara, Pendukung Tamba-Ipat

beritabali/Screenshot/FB

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Dengan mengantongi hasil perolehan suara unggul sementara, pendukung pasangan calon 02 Pilkada Jembrana I Nengah Tamba-I Gede Ngurah Patriana Krisna nekat membayar kaul karena keinginannya tercapai atau "Naur Sesangi" dengan berjalan kaki sejauh kurang lebih 20 km.
Pendukung paket Tepat atau Tamba-Ipat yang bernama Nyoman Warya ini berjalan kaki dari Yeh Embang menuju rumah kediaman Nengah Tamba di Banjar Peh, Desa Kaliakah, Jembrana. Proses perjalanannya ini pun direkam oleh tim pendukung lainnya yang membuntutinya dari belakang melalui media sosial.
Mereka juga mewanti-wanti jika pria yang diduga berumur 60 tahun ini terjadi sesuatu dalam perjalanan. "Doakan beliau bisa melakukan ini dengan lancar dan selamat di rumah bapak calon Bupati Jembrana yang baru," ungkap pemilik akun Dex Rangga Ajus dalam laporannya via medsos secara langsung.
Aksi Warya ini pun memotivasi relawan lainnya untuk ikut serta sehingga sejumlah pendukung Tamba-Ipat juga tergerak mengikuti jejaknya. Seperti yang dilakukan pendukung yang dipanggil Sri. Dia mengakui ikut jalan kaki dari Sekretariat Relawan yang berada di jalan Udayana tepat di samping Kantor KPU Jembrana menuju lokasi kediaman Nengah Tamba.
"Ada banyak yang jalan kaki, ada yang dari Tegalcangkring ke Peh, ada juga dari Sekretariat ke Peh," ungkapnya singkat sembari menambahkan hal ini dilakukan untuk membayar janji sebelumnya jika paket calon yang didukung menang di Pilkada Jembrana 2020.
Hingga saat ini untuk perkembangan perolehan suara sementara hingga pukul 10.15 WIB hari ini, Kamis (10/12/2020) dari website KPU, tercatat untuk Pilkada Jembrana paslon 01 atas nama Kembang-Sugiasa mencapai 48%, sedangkan paslon 02 Tamba-Ipat sebesar 52% untuk 310 dari total 640 TPS (48,44%).

Penulis : I Komang Robby Patria

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Naur Sesangi Pilkada Jembrana Tamba-Ipat Pendukung Tamba-Ipat


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV