News

Periset Hilang Saat Menyelam di Perairan Tepekong

Sabtu, 12 Desember 2020 | 19:00 WITA
Periset Hilang Saat Menyelam di Perairan Tepekong

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Periset dilaporkan menghilang di kawasan perairan Tepekong Candidasa, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem pada Sabtu  (12/12/2020).
Kasat Pol Air Polres Karangasem, AKP. I Gusti Agung Bagus Suteja saat dikonfirmasi menerangkan, terkait adanya peserta riset yang hilang tersebut, pihaknya pertama kali mendapat laporan dari salah seorang peserta bernama Nia.
Saat itu dijelaskan, bahwa salah satu peserta rombongan yang melakukan aktivitas diving di kawasan Pulau Tepekong atas nama I Gede Surya (26) tak kunjung kepermukaan setelah menyelam sekitar pukul 08.30 WITA sampai dengan pukul 10.50 WITA.
"Kita dapat laporan bawa ada salah satu peserta riset belum kembali saat melakukan penyelaman, mereka katanya berangkat dari dermaga Semawang, Sanur menggunakan kapal dengan tujuan diving di Nusa Penida dan Pulau Tepekong Candidasa," kata Suteja.
Sebelum Gede Surya diketahui menghilang, awalnya saat tiba di Perairan Tepekong ada sebanyak 7 Orang yang turun melakukan aktivitas diving. Hanya saja berjalan sekitar 2 jam, yang naik hanya 6 orang sementara satu orang yaitu Gede Surya tak kunjung naik. 
Karena khawatir terjadi sesuatu lantaran tak kunjung naik akhirnya salah seorang rekannya memutuskan untuk melapor kepada petugas kepolisian.
Setelah mendapat laporan tersebut, pihak Polair kemudian turun melakukan pencarian bersama Basarnas dan Bakamla dengan menggunakan dua RIB dan Kapal Tanjung Sari (KP XI - 2014). Namun hingga sore ini, upaya pencarian yabg dilakukan belum membuahkan hasil.
"Pencarian hingga sore ini masih belum membuahkan hasil, upaya pencarian akan kita lanjutkan besok pagi. Disamping itu kita juga berkordinasi dengan nelayan di sekitar terkait hilangnya salah satu peserta riset tersebut saat menyelam," tandas Suteja.

Penulis : Kontributor Karangasem

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Menghilang Periset Menyelam Perairan Tepekong


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV