Hukrim

Dampak Lebih Buruk Pecandu Narkoba Jika Terpapar Virus Corona

Minggu, 13 Desember 2020 | 22:05 WITA
Dampak Lebih Buruk Pecandu Narkoba Jika Terpapar Virus Corona

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karangasem terus berupaya menekan peredaran narkotika melalui sosialisasi dan edukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.
Selain ancaman dinginnya jeruji besi, di tengah pandemi corona seperti saat ini, pecandu narkoba juga dianggap sangat rentan jika sampai terpapar.
Seperti dijelaskan oleh dr. Ni Made Citra Riesti Wulan salah satu dokter yang bertugas di Klinik Pratama BNNK Karangasem, dimana seorang pecandu narkoba jika sampai terpapar virus corona asal Wuhan tersebut maka akan memiliki dampak yang lebih buruk dari mereka yang bukan pecandu.
"Virus corona dapat menyerang siapa saja dan akan berdampak lebih buruk kepada orang dengan penyakit penyerta hal serupa juga berlaku pada pecandu narkoba," ujar dr. Citra.
Menurutnya, menggunakan narkoba atau pecandu sudah jelas dapat merusak organ tubuh. Salah satu dampaknya yaitu melemahkan sistem imun tubuh. Dengan sistem imun yang lemah akan menimbulkan gejala berat jika infeksi virus corona tersebut.
"Seperti misalnya penggunaan opium (Morfin), narkotika jenis ini dapat merusak sistem pernafasan, apabila pecandu opium terinfeksi virus corona dapat menimbulkan gejala lebih berat serta dapat menyebabkan henti nafas," jelasnya.

Penulis : Kontributor Karangasem

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Pecandu Narkoba Imun Tubuh Terpapar Virus Corona BNNK Karangasem


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV