News

Menag Fachrul Razi Resmikan Institut Agama Hindu Gde Pudja Mataram

Kamis, 17 Desember 2020 | 14:45 WITA
Menag Fachrul Razi Resmikan Institut Agama Hindu Gde Pudja Mataram

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Menteri Agama (Menag) RI, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi meresmikan Institut Agama Hindu Negeri (IAHN) Gde Pudja, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (16/12). 
Menag mengapresiasi peralihan status Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Gde Pudja, menjadi IAHN. Dan berharap mampu mencetak generasi muda  berkualitas, berkontribusi pada bangsa dan negara.
"Saya apresiasi, mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik untuk perkembangan Institut Agama Hindu Negeri Gde Pudja Mataram," ungkap Menteri Fahrul Razi.
IAHN Gde Pudja lanjut Menag, harus mampu mencetak generasi muda yang bisa berkontribusi banyak pada bangsa dan negara. Karena menurut Menag, kontribusi kepada negara tidak memandang agama. Semua orang boleh dan sangat dianjurkan berkontribusi positif.
"Saya harap dengan beralihnya status kampus ini, mampu meningkatkan kualitas generasi bangsa tercinta," tambah Menag.
Menteri yang juga Jenderal bintang empat ini mengakui, kerukunan umat beragama di NTB sudah sangat baik. Bahkan di setiap kesempatan kunjungannya ke daerah lain, Menag memuji kerukunan antar umat beragama di NTB ini. 
Salah satu bukti nyata yang dilihatnya, mayoritas pegawai di Bank NTB Syariah adalah dari non muslim. Hal ini kata Menag, menunjukkan kerukunan di tengah keberagaman.
"Kerukunan umat beragama di NTB sudah paripurna. Saya bangga, mari kita jaga bersama," tutup Menag.
Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah mendampingi Menag, mengucapkan selamat kepada Institut Agama Hindu Negeri Gde Pudja Kota Mataram, atas peralihan statusnya. 
Status baru tersebut kata Gubernur Zul, harus menjadi pemacu untuk menjadi lebih baik. Dan kampus yang ada nuansa agama, harus menjadi contoh dalam menghadiri ketenangan dan kebaikan di tengah-tengah masyarakat.

Penulis : Ni Luh Sulastri

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Menteri Agama Institut Agama Hindu Negeri Gde Pudja Mataram NTB Agama


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV