Informasi

Prokes Ketat Dijalankan Saat Perayaan Hari Natal

Jumat, 25 Desember 2020 | 22:05 WITA
Prokes Ketat Dijalankan Saat Perayaan Hari Natal

beritabali.com/ist/Prokes Ketat Dijalankan Saat Perayaan Hari Natal

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Protokol Kesehatan dijalankan secara ketat saat umat Kristiani merayakan Hari Natal di Kabupaten Klungkung Bali.
Perayaan Natal itu juga mendapat pengamanan kepolisian dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif aman dan sehat.
Personel Polres Klungkung yang tergabung dalam Operasi Lilin Agung-2020 melaksanakan pengamanan ibadah di gereja dalam rangka hari perayaan Natal Jumat (25/12/2020)
Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa mengatakan saat pengamanan perayaan Natal di gereja-gereja pihaknya sudah berkomunikasi dengan pemuka agama beberapa waktu lalu.
Dalam tatap muka itu untuk menyamakan persepsi dalam melaksanakan ibadah Natal di masa Pandemi Covid-19.
"Semua pemuka sudah kita kumpulkan untuk menyamakan persepsi, personel Polres Klungkung kita bagi berseragam dan tidak berseragam kita lengkapi sarana penunjang untuk melaksanakan pengamanan saat masyarakat yang melaksanakan ibadah," ucap Kapolres
Kapolres juga mengatakan dalam rangka pengamanan Natal 2020 sebelumnya juga dilakukan sterilisasi gereja-gereja serta selalu menghimbau kepada masyarakat yang beribadah agar selalu menerapkan protokol kesehatan atau prokes.
Masyarakat agar selalu menggunakan masker dan cuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan ibadah untuk antisipasi penularan covid-19.
Agar selalu ingat pesan ibu dengan disiplin 3M yakni selalu memakai masker saat beraktivitas keluar rumah, mencuci tangan dengan air bersih atau hand sanitizer serta menjaga jarak dari kerumunan atau sosial distancing.
Personel Polres Klungkung bersinergi dengan Aparat TNI dari Kodim 1610 Klungkung melaksanakan pengamanan dibeberapa titik gereja sekaligus memastikan penerapan prokes.
Pengamanan gereja ini  dilakukan oleh Personel yang tergabung dalam Operasi Lilin Agung 2020 untuk mengamankan jalannya Ibadah Natal Tahun 2020.
Harapannya agar umat kristiani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat dan tetap mematuhi prokes dengan selalu menggunakan masker dan jaga jarak saat ibadah natal maupun personel yang melaksanakan pengamanan di gereja. (mat)  

Penulis : Tim Liputan COVID

Editor : Putra Setiawan


TAGS : Satgascovid19 Ingatpesanibu Ingatpesanibupakaimasker Ingatpesanibujagajarak Ingatpesanibucucitangan Pakaimasker Jagajarak Jagajarakhindarikerumunan Cucitangan Cucitangandengansabun


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV