News

Viral, Pemuda Ini Dipecat Gara-gara Kasih Makanan Sisa ke Gelandangan

Kamis, 04 Februari 2021 | 14:45 WITA
Viral, Pemuda Ini Dipecat Gara-gara Kasih Makanan Sisa ke Gelandangan

beritabali.com/ist/suara.com/Viral, Pemuda Ini Dipecat Gara-gara Kasih Makanan Sisa ke Gelandangan

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Nama pemuda bernama Bryan Johnston mendadak viral di media sosial. Seperti anak muda lainnya, lelaki 16 tahun tersebut hanya sering mengabadikan kesehariannya di TikTok. Salah satunya saat ia bekerja sebagai salah satu karyawan di gerai waralaba Dunkin' Donuts. 
Dalam beberapa video, Bryan bercerita jika hampir setiap malam, dia harus membuang puluhan hingga ratusan donat yang tidak habis ke tempat sampah, sebagai salah satu tugas yang harus ia lakukan jelang toko ditutup.

BACA JUGA:

Sayangnya, Bryan begitu merasa sedih, bahkan muak dengan tugas tersebut. Mengingat, di luar sana masih banyak orang yang kelaparan. Hingga akhirnya, ia pun memutuskan untuk membungkus donat-donat sisa itu dan membagikannya kepada para gelandangan.
Bryan juga membagikan makanan kepada petugas pemadam kebakaran, serta orang lain yang membutuhkan. ia pun mengunggah video di TikTok tentang dirinya yang melakukan hal tersebut.
Tapi, meskipun orang-orang menyukainya, ternyata bagi perusahaan, ia telah melanggar protokol dan membuatnya kehilangan pekerjaannya. Pada Bored Panda, Bryan memberi tahu bahwa dirinya sangat terkejut ketika mengetahui bahwa dia dipecat.  
"Masih sangat sulit untuk melihat ke belakang ketika saya memutar ulang seluruh situasi di kepala saya. Rasanya seolah-olah manajer saya tidak peduli bahwa saya bekerja di sana selama 5 bulan dan dia tidak mengatakan sesuatu seperti 'sedih melihat Anda pergi' atau 'terima kasih telah menjadi bagian dari tim.'," ungkapnya. 
Menurut Bryan, beberapa waralaba memang memutuskan tidak membantu memberi makan gelandangan karena mereka telah bekerja sama dengan komunitas lokal.  
"Mereka lebih suka membuang makanan di penghujung hari daripada membayar karyawan beberapa jam kerja untuk membawa makanan ke pusat donasi.  Meskipun terserah toko apa yang harus dilakukan dengan sampah, sebagian besar manajer toko menginstruksikan kami untuk membuang makanan karena mereka belum menyiapkan program untuk berdonasi," jelas dia.
Sayangnya, di tengah prosedur ini perusahaan tidak memiliki cara tepat untuk mengolah limbah makanan. Hal inilah yang menurutnya sangat mengecewakan. 
Meski begitu, ia cukup tabah dengan keputusan ini. Terlebih, Bryan mendapatkan dukungan dari banyak orang saat dia mengumumkan kehilangan pekerjaan di akun TikToknya.  Bahkan, beberapa orang mendonasikan sejumlah uang untuk membantunya tetap bertahan.

BACA JUGA:

x;">"Orang-orang juga telah membantu saya secara finansial sampai saya menemukan sumber pendapatan yang stabil yang membuat saya sangat diberkati," tutupnya.
Namun, sesuai dengan misinya yang ingin beramal, Bryan memutuskan untuk menggunakan uang tersebut untuk membeli donat, dari gerai Krispy Kreme, bukan Dunkin' Donut untuk staf rumah sakit yang bekerja keras di tengah pandemi. Tentu saja, remaja itu mengunggah video dirinya membagikan beberapa bingkisan kepada petugas kesehatan.
Bahkan, Bryan memiliki rencana yang mulia di masa depan. Di mana ia ingin. terus menggunakan suaranya, untuk menjelaskan seberapa banyak limbah makanan yang ada di seluruh Amerika setiap hari dan seberapa besar masalah kelaparan di seluruh dunia. 
"Jika perusahaan seperti Dunkin' memutuskan untuk mengurangi limbah makanan dan atau menyumbangkan makanan kepada yang lapar, masalah seperti itu tidak akan menjadi masalah yang besar," ujar dia lagi.
Bryan pun mengatakan jika dirinya masih ingin terus berkarya di TikTok menciptakan konten-konten positif yang bermanfaat dan menginspirasi. Bryan juga berharap dapat bermitra dengan perusahaan besar seperti Feeding America di masa mendatang dan dia ingin menjadi sukarelawan.(sumber: suara.com)   

Penulis : Media Network

Editor : Juniar


TAGS : Viral Pemuda Ini Dipecat Gara-gara Kasih Makanan Sisa Ke Gelandangan Bali Beritabali


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



News Lainnya :

Selasa, 13 April 2021 | 08:25
Penularan Masih Terjadi, Masyarakat Diharapkan Tetap Disiplin Prokes Saat Hari Raya
Masih diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjadi perhatian serius Satg ...
Selasa, 13 April 2021 | 07:45
5 Buah Ini Bisa Dikonsumsi Saat Berbuka, Untuk Hindari Sembelit Selama Puasa
Masalah pencernaan seperti sembelit biasanya disebabkan oleh pola makan yang kurang sehat dan malas ...
Selasa, 13 April 2021 | 07:30
Seorang Kusir Delman Tewas Penuh Luka Bacok
Pria bernama Roni (30) warga Desa Tunggak Cerme, Kabupaten Probolinggo ditemukan tewas oleh warga se ...
Selasa, 13 April 2021 | 07:15
Seorang Wanita Diperas Pria Brengsek, Foto Bugil Bakal Disebar
Wanita di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, melapor ke kepolisian setempat setelah diperas seorang pria y ...
Selasa, 13 April 2021 | 07:05
BPOM Akui Vaksin AstraZeneca Sebabkan Pembekuan Darah
Badan Pengawas Obat (BPOM) Eropa, Europe Medicines Agency (EMA) akhirnya mengakui adanya keterkaitan ...


Berita Lainnya

Rabu, 07 April 2021 | 11:10
Dari Rp17 Miliar, Uang Pasutri Ini Kini Hanya Sisa Rp50 Juta
Dalam beberapa waktu yang lalu, keberadaan Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Tuban, Jawa Timur menja ...
Minggu, 21 Maret 2021 | 12:00
Warga Heboh Setelah Menemukan Bangkai Diduga Gajah Mina
Warga Setapang Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, dihebohkan dengan kebe ...
Senin, 22 Maret 2021 | 16:45
2 Warga Asing Resmi Jadi WNI, Ternyata Punya Usaha di Bali
Bertempat di Aula Dharmawangsa Kementerian Hukum dan HAM Bali, Kepala Kantor Wilayah Kementeria ...

Trending News

Trending Terhangat

Berita Bali TV