News

OTG Tanpa Riwayat Penyakit Tiba-tiba Meninggal Saat Karantina di Hotel

Senin, 08 Februari 2021 | 15:30 WITA
OTG Tanpa Riwayat Penyakit Tiba-tiba Meninggal Saat Karantina di Hotel

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Seorang OTG (orang tanpa gejala), Made S, 68, meninggal dunia saat jalani karantina di Hotel Maxone Ubud, Jalan Pengosekan, Kelurahan/Kecamatan Ubud, Senin (8/2) sekitar pukul 06.45 WITA. 
Informasi dihimpun, Made S yang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 ini menjalani karantina sejak Sabtu (6/2). Made S terkonfirmasi bersama istrinya Ni Nyoman R, 67, dan seorang anaknya I Made D, 37. Sekeluarga positif Covid-19 dengan status OTG ini merupakan warga Banjar Wangbung, Desa Guwang, Kecamatan Sukawati. 

BACA JUGA:

Sebelum ditemukan tak bernyawa, OTG I Made S sempat terbangun saat subuh sekitar pukul 04.00 WITA. Sang istri membuatkannya, sarapan roti dan susu. Sarapan tersebut dinikmati oleh korban di kursi depan kamar korban. Namun oleh karena masih subuh, sang istri pilih tidur lagi. Sementara korban masih duduk di lobby sambil menikmati sarapan pagi. 
Sekira pukul 06.00 WITA istri korban kembali terbangun untuk bergegas mandi karena ada pemeriksaan rutin dari Dokter untuk semua OTG yang ada di Maxone. Setelah istri selesai mandi, korban tetap juga terlihat dalam posisi terduduk di depan kamar hotel.
Karena korban terlihat masih duduk selanjutnya istri korban membangunkan anaknya yang tinggal di kamar nomor 115. Anaknya disuruh mandi karena ada pemeriksaan kesehatan rutin dari timkes. 
Namun seb

BACA JUGA:

elum mandi, anak korban melihat ayahnya masih duduk di kursi. Anak korban lantas memanggil korban berkali kali namun korban tidak menyahut.
Selanjutnya anak korban mendekati korban, ternyata korban sudah dalam keadaan meninggal dengan posisi duduk di kursi depan kamar nomor 315. Setelah korban diketahui meninggal, anaknya menghubungi tim medis yang jaga di maxone. Korban kemudian dipindahkan ke kamar tidur. 
Selang beberapa menit, tim medis menghubungi Kabid Yanskes Kab Gianyar Putu Awan Saputra yang selanjutnya diteruskan ke Dr I Gusti Ngurah Adnyana kepala Puskesmas Ubud 2. Dari hasil pemeriksaan Dokter, dipastikan korban sudah meninggal sekitar pukul 06.00 WITA, tidak ada detak jantung, korban tidak mempunyai riwayat penyakit bawaan, belum ada lebam mayat, tidak ada tanda tanda kekerasan, dan pupil mata melebar.
Selanjutnya pada pukul 09.15 WITA mayat korban di bawa ke RS Sanjiwani Gianyar dengan menggunakan mobil Ambulance PMI Kabupaten Gianyar. Perbekel Guwang, Drs Anak Agung Alit ketika dikonfirmasi membenarkan kabar duka tersebut. 
"Nggih, jakti. (memang benar itu adalah warga Desa Guwang, red)," jelasnya. Hanya saja, sepengetahuan Perbekel, sekeluarga ini punya tempat tinggal di Denpasar.

Penulis : Kontributor Gianyar

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : OTG Positif Covid-19 Penyakit Bawaan Meninggal Karantina


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV