News

Tambah 2 Pasien Meninggal, Kumulatif 108 Korban Covid-19 di Tabanan

Jumat, 19 Februari 2021 | 22:10 WITA
Tambah 2 Pasien Meninggal, Kumulatif 108 Korban Covid-19 di Tabanan

bbn/ilustrasi/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Kabupaten Tabanan kembali menambah angka kasus kematian akibat Covid-19 sebanyak dua orang pada data yang dirilis, Jumat (19/2). Total akumulasi meninggal sampai saat ini sebanyak 108 orang dari 3.584 kasus Covid. 
Pasien meninggal kali ini salah satunya perempuan berusia 55 tahun, alamat Desa/Kecamatan Kediri, Tabanan dengan penyakit penyerta (komorbid) ginjal. 

BACA JUGA:

Dari data yang dihimpun Koordinator Bidang Informasi Publik, Satgas Penanganan Covid-19 kabupaten Tabanan, I Putu Dian Setiawan, dominan untuk angka kasus kematian sampai dengan saat ini karena lanjut usia dan komorbid. 
Di sisi lain, Dian mengakui angka kasus sembuh belakangan ini terus mengalami peningkatan. Dimana untuk data Jumat, jumlah sembuh sebanyak 26 orang, sementara kasus baru sebanyak 11 orang. Mulai landainya angka kasus baru, bagi Dian Setiawan tentunya merupakan bentuk efektivitas jajaran Satgas dalam pengawasan PPKM

BACA JUGA:

skala mikro. 
“Apalagi saat ini sudah ada pemetaan zona di masing-masing desa, sehingga lebih mudah terkait dengan pola pengawasan pembatasan sebagai upaya menekan angka kasus penyebaran Covid19,” terangnya.
Untuk 26 orang pasien yang terpapar Covid-19 di nyatakan sembuh, pasien tersebut selama ini di isolasi di karantina Hotel P sebanyak 10 orang, RSUD Bali Mandara sebanyak 1 orang, BRSUD Tabanan sebanyak 8 orang, UPTD RS Nyitdah sebanyak 1 orang, RSU Kasih Ibu Tabanan sebanyak 3 orang, RSU Bhakti Rahayu sebanyak 1 orang dan melakukan isolasi mandiri sebanyak 2 orang. Selain itu kegiatan penanganan Covid-19 melalui gerak kesehatan kuratif dan rehabilitatif tetap berlangsung dalam bentuk upaya promotif dan preventif seperti Dishub Tabanan dan Satlantas Polres Tabanan melaksanakan edukasi Prokes 1.000 masker gratis dan roti bagi pengguna jalan dan sopir kendaraan umum di simpang Adi Pura dan Terminal Pesiapan. 
Serta Puskesmas Selemadeg Barat, yang melakukan Inspeksi dan pembinaan pedagang di Pasar Surabrata, Desa Lalanglinggah. Selanjutnya Kegiatan Promkesdikes melaksanakan sosialisasi vaksinasi covid-19 dan penyuluhan keliling ke wilayah kerja Puskesmas Selemadeg Timur 2, dan adapula melakukan penyemprotan desinfektan di dalam gedung Puskesmas.

Penulis : Kontributor Tabanan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Kasus Kematian Akibat Covid-19 Pasien Meninggal Tabanan Covid-19


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV