News

2 Kecelakaan Maut Terjadi di Tabanan, Salah Satunya Guru SD Terlindas Truk

Selasa, 30 Maret 2021 | 20:35 WITA
2 Kecelakaan Maut Terjadi di Tabanan, Salah Satunya Guru SD Terlindas Truk

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Dua nyawa melayang dalam satu hari di Kabupaten Tabanan akibat kecelakaan lalu lintas. Pertama kecelakaan terjadi di Banjar Buruan Kelod, Desa Buruan Penebel sekitar Pukul 00.25 WITA. 
Korbannya seorang pengendara motor Honda Vario DK 5082 OQ atas nama I Made Tubagus Widayana,22, asal Desa Antapan, Kecamatan Baturiti. Informasi yang berhasil dihimpun, saat kejadian korban dalam perjalanan dari arah selatan. Begitu tiba di lokasi kejadian yang berada di wilayah Banjar Buruan Kelod saat melintasi tikungan landai, korban tidak menguasai kendaraannya.
“Pengendara motor menabrak pohon Cempaka yang ada di pinggir jalan sebelah barat kemudian terpental dan jatuh di pinggir got. Sementara motornya jatuh di sawah milik warga di sebelah barat jalan,” kata Kasubbag Humas Polres Tabanan AKP I Nyoman Subagia Selasa, (30/3).
Terkait kondisi korban, menurutnya, akibat kecelakaan itu, korban mengalami luka robek di bagian belakang. Mengalami perdarahan yang ditandai dengan keluarnya darah dari hitung, telinga, dan mulut. 
“Kesadaran menurun saat dibawa ke RS Tabanan. Kemudian dinyatakan meninggal dunia di RS Tabanan sekitar pukul 02.00,” ujarnya. 
Selain itu, di Jalur Denpasar-Gilimanuk seorang guru olahraga SD, I Made Mustika,50, meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan dengan sebuah truk tronton di simpang empat Banjar Penyalin, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan. Dalam peristiwa yang diperkirakan terjadi sekitar Pukul 10.30 WITA itu, korban meninggal dalam kondisi mengenaskan. 
Kepalanya pecah terlindas ban tronton berplat T 8364 NL yang diajak terlibat dalam kecelakaan tersebut. Sementara waktu itu, korban mengendarai sepeda motor Supra DK 6409-CY. 
Informasi yang diperoleh di kepolisian, kecelakaan tersebut bermula saat pengemudi tronton yang dikemudikan Jaenal bin Suharso,44, mengurangi kecepatan.
Sebabnya, ada mobil jenis Kijang yang tidak diketahui identitasnya memotong jalur dari arah selatan menuju utara. Sehingga pengemudi tronton memberikan kesempatan kepada mobil tersebut untuk potong jalur. Di saat yang sama, dari arah belakang datang korban yang mengendarai sepeda motor Honda Supra X berplat DK 6409 CY. 
Dengan kendaraannya itu, korban menyalip dari sisi kiri tronton. Karena jalur yang dilalui tersebut terdapat bekas galian dan pasir proyek, kondisinya relatif licin. 
Korban dengan motornya tersebut akhirnya tidak bisa mengendalikan keseimbangan. Sehingga oleng dan stang kanan sepeda motornya menyenggol sisi kiri badan tronton. Kemudian motor tersebut jatuh ke sisi kiri, sedangkan tubuh korban jatuh di depan roda tronton pada sisi kiri depan.
Karena posisi truk berjalan sehingga kepala pengendara sepeda motor terlindas. Kepalanya hancur dan korban langsung meninggal di tempat. Jenazahnya kemudian dievakuasi ke kamar jenazah Rumah Sakit Tabanan. 
Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tabanan, AKP Putu Wila Indrayani, yang dikonfirmasi perihal kecelakaan itu membenarkannya. Dia menyebutkan, pihaknya juga sedang memeriksa pengemudi truk tronton yang diajak korban terlibat dalam kecelakaan. 
“Yang bersangkutan (pengemudi truk tronton) sedang dimintai keterangannya,” ujarnya. 

Penulis : Kontributor Tabanan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Kecelakaan Tabanan Guru Terlindas


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV