News

Tangani Sampah, LPM Bersinergi dengan Desa Adat Kapal

Kamis, 01 April 2021 | 23:15 WITA
Tangani Sampah, LPM Bersinergi dengan Desa Adat Kapal

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Dalam upaya menyelesaikan permasalahan sampah khususnya di sekitar Kelurahan Kapal, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat atau LPM Kelurahan Kapal tetap bersinergi dengan Desa Adat dengan melakukan beberapa langkah nyata.
Dengan saling bersinergi setidaknya permasalahan sampah sedikit tidaknya dapat diatasi dengan baik sampai saat ini. Hal ini disampaikan Ketua LPM Kelurahan Kapal, I Gusti Ngurah Manik Wisnawa belum lama ini.
"Permasalah sampah jika dilihat memang menjadi polemik dimana-mana maka, terkait hal tersebut LPM Kelurahan Kapal selalu bersinergi dengan Desa Adat Kapal. Karena, jika dilihat saat ini Desa adat juga telah memiliki badan di bidang tersebut," katanya.
Dalam hal ini bisa dikatakan akan selalu bergandengan tangan dengan Desa Adat dalam upaya menangani permasalahan sampah tersebut. 
"Adapun langkah-langkah kami lakukan mulai dari pengangkutan sampah dan adanya pelaporan diterima dari masing-masing daerah irigasi di sejebag Desa Kapal. Terdiri dari beberapa Subak diantaranya Subak Tegan, Subak Teba, Subak Limpah dan Subak Tukad Penet," bebernya. 
Ia mengatakan jika ada gangguan ataupun laporan  dari beberapa subak tersebut terkait sampah maka akan sesegera mungkin ditangani. Pihaknya juga sebelumnya juga bekerjasama dengan Dinas PUPR Badung jika sempat terjadi penyumbatan aliran Tukad Pene selama 5 tahun. 
Namun akhirya, kata dia, LPM melakukan kerja sama dengan Desa adat dan menghubungi pihak terkait yang dalam hal ini PUPR Badung bisa membantu pengangkatan sampah-sampah dari sumber sumbatan di aliran air tersebut.

Penulis : Agung Gede Agung

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS :


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV