Informasi

Cegah Covid-19, Pemkab Semprot Disinfektan dan Bagikan Masker

Sabtu, 26 Desember 2020 | 21:05 WITA
Cegah Covid-19, Pemkab Semprot Disinfektan dan Bagikan Masker

beritabali.com/ist/ Cegah Covid-19, Pemkab Semprot Disinfektan dan Bagikan Masker

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BULELENG.
Pemkab Buleleng menggencarkan penyemprotan desinfektan ke seluruh wilayah di Buleleng. Tidak hanya kegiatan penyemprotan, pemerintah juga membagikan ribuan masker kepada masyarakat. Upaya ini dilakukan lebih masif untuk mencegah penularan Covid-19. Untuk kegiatan ini, Pemerintah juga menggandeng gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Buleleng.
Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa mengatakan kasus penularan Covid-19 tidak menentu, untuk itu seluruh masyarakat dan pemerintah wajib untuk ikut dan peran serta meminimalisir penyebaran virus.
"Penyempotan disinfektan ini untuk mengurangi tingkat penularan, dan jika semua lapisan masyarakat dapat melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin memakai masker maka penyebaran virus ini bisa dikendalikan," ujar Suyasa, yang juga Sekretaris Daerah Buleleng dan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Buleleng.
Pembagian masker yang dikoordnir oleh anggota Kwarcab Pramuka Buleleng melaksanakan pembagian masker dibeberapa titik seperti Taman Kota Singaraja, Eks. Pelabuhan Buleleng, Pantai Penimbangan dan wilayah lain di seputaran kota Singaraja.
Sedikitnya ada empat mobil penyemprotan disinfektan dilepas melalui rute yang berbeda-beda. Rute penyemprotan dimulai dari jalan Ahmad Yani, wilayah kelurahan Banyuasri, Pantai Penimbangan, Desa Pemaron, Desa Tukad Mungga, Pantai Happy, dan Desa Bakti Seraga.
Rute lain, yakni jalan Ngurah Rai, jalan Pahlawan, jalan Sudirman, jalan Udayana, jalan Kartini, dan jalan Dewi Sartika. Rute ketiga, jalan Diponogoro, jalan Airlangga, Pelabuhan Buleleng, jalan WR. Supratman, jalan Pulau Komodo, jalan Gempol, jalan Gajah Mada, menuju jalan Sutomo. Dan rute terakhir wilayah Desa Kalianget dan sekitarnya. (NOV)

Penulis : Tim Liputan COVID

Editor : Putra Setiawan


TAGS : Satgascovid19 Ingatpesanibu Ingatpesanibupakaimasker Ingatpesanibujagajarak Ingatpesanibucucitangan Pakaimasker Jagajarak Jagajarakhindarikerumunan Cucitangan Cucitangandengansabun


GELATO FACTORY BALI

OPEN FOR TAKEAWAY - Gelato Factory will be open for takeaway including Free Delivery services every day from 9am-1pm.
For purchase, please contact us on Whatsapp +6281 236 738 210 



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV