Informasi

Disiplin Protokol Kesehatan, Upaya Efektif Tekan Kasus Covid-19

Minggu, 27 Desember 2020 | 21:00 WITA
Disiplin Protokol Kesehatan, Upaya Efektif Tekan Kasus Covid-19

beritabali.com/ist/Disiplin Protokol Kesehatan, Upaya Efektif Tekan Kasus Covid-19

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BULELENG.
Sekretaris Percepatan Penangana Covid-19 Kabupaten Buleleng mengingatkan penerapan protokol kesehatan dengan disiplin menjadi upaya yang sangat efektif untuk mencegah diri dari penularan Covid-19.
Libur akhir tahun ini, harus menjadi momen lebih taat lagi bagi setiap orang untuk menggunakan masker, menjaga jarak dari kerumunan atau hindari langsung kerumunan dan mencuci tangan di sela-sela aktivitas.

BACA JUGA:

BACA JUGA:

“Protokol kesehatan ini mengingatkan kita untuk saling menjaga, tidak menularkan virus. Mari bersama-sama untuk menjaga diri dan orang lain dengan memakai masker dalam setiap aktivitas. Hindari kerumunan, atau jagar jarak yang aman ketika berada di luar rumah, dan cuci tangan di air mengalir. Ini sudah menjadi protokol resmi pencegahan Covid-19, harus dilakukan untuk memutus penularan,” terang Sekretaris percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng, Gede Suyasa, Minggu (27/12).
Satgas juga meminta bagi masyarakat yang melakukan perjalanan liburan di Bali, agar sadar untuk tetap menggunakan masker ketika berada di obyek wisata manapun, menjaga jarak dan mencuci tangan.
Seperti diketahui, sejumlah obyek wisata di Buleleng juga sudah banyak yang menyiapkan sarana dan prasarana protokol kesehatan karena pemerintah mewajibkan badan usaha pengelola akodmoadi dan pariwisata menerpakan protokol kesehatan berbasis CHSE, yakni Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan).
“Mari bersama-sama menjadi agen perubahan perilaku ditengah adaptasi kebiasaan baru ini. Protokol kesehatan tetap menjadi yang utama, pemerintah juga tetap menjalankan testing, tracing dan treatment," tutup Suyasa. (NOV)

Penulis : Tim Liputan COVID

Editor : Putra Setiawan


TAGS : Satgascovid19 Ingatpesanibu Ingatpesanibupakaimasker Ingatpesanibujagajarak Ingatpesanibucucitangan Pakaimasker Jagajarak Jagajarakhindarikerumunan Cucitangan Cucitangandengansabun


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV