News

Dishub Tabanan Terkendala Komputerisasi, Sering "Nge-blank"

Kamis, 04 Maret 2021 | 23:40 WITA
Dishub Tabanan Terkendala Komputerisasi, Sering

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Pelayanan di Dinas Perhubungan Tabanan sering terganggu karena sistem komputerisasi yang kerap bermasalah, seperti jaringan dan hardware komputer serta printer. 
Permasalahan ini terungkap dari rilis yang dikeluarkan bagian Humas Pemkab Tabanan setelah sidak yang dilakukan wakil Bupati I Made Edi Wirawan pada Kamis (3/4). Dalam rilis tersebut, pernyataan itu diungkapkan sendiri oleh staf Dinas Perhubungan yang enggan disebutkan namanya.
"Kami terkendala di jaringan. sehingga sedikit kesusahan, dan yang paling fatal biasanya komputer dan printer. Soalnya ini komputer dan printernya sudah lama jadi terkadang kerap nge-blank. Jadi tidak bisa digunakan saat pelayanan," ungkapnya.
Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Edi Wirawan mengaku akan segera mungkin mengatasi hal tersebut. Dan untuk peralatan, ia menyarankan Kepala Dinas Perhubungan agar membuat proposal untuk segera diajukan ke rancangan APBD perubahan. Setelah meninjau Kantor Pelayanan KIR, Wabup Edi Wirawan juga mengecek gedung pengujian kendaraan bermotor.  
Di sana Wabup mengecek alat-alat pengujian seperti alat pengecekan asap, pengukuran body mobil dan alat pengecekan rem. Edi wirawan menekankan kepada staff agar lebih fokus dalam mengecek kendaraan.
Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan I Gusti Putu Ngurah Darma Utama, tidak memungkiri hal tersebut. Ia meyakini, pelayanan yang baik harus dibarengi dengan peralatan dan SDM yang baik. Sehingga apa yang menjadi tujuan bersama bisa dicapai. 
"Disamping itu, kami juga belum ada Staf Khusus yang ahli untuk mengoprasikan ATCS. Kami meminta, agar nanti setelah dilaunching, ATCS diberikan kuota untuk staff yang ahli mengoprasikan ATCS. Sehingga, Peralatan ATCS mampu dirawat dengan baik," pintanya. 

Penulis : Kontributor Tabanan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Dinas Perhubungan Tabanan Komputerisasi Jaringan SDM


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV