Informasi

Nihil Kasus Covid-19, Buleleng Kini Zona Oranye

Kamis, 31 Desember 2020 | 21:25 WITA
Nihil Kasus Covid-19, Buleleng Kini Zona Oranye

beritabali.com/ist/Nihil Kasus Covid-19, Buleleng Kini Zona Oranye

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BULELENG.
Tren kasus Covid-19 di Buleleng masih fluktuatif. Per 31 Desember 2020, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng mencatat tidak ada angka kasus yang terjadi, dan angka kesembuhan hanya mencapai satu orang. Sementara yang dirawat masih sebanyak 50 orang di berbagai rumah sakit di Buleleng dan di luar Buleleng.
Saat ini, Buleleng masuk dalam zona oranye atau resiko penularan sedang, sehingga potensi penularan Covid-19 tetap harus diwaspadai.Pemerintah Kabupaten Buleleng secara rutin, setiap hari pada pagi hari dan sore melkaukan penyemprotan desinfektan  di area-area publik.
Anggota bidang Data dan Informasi, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng, I Ketut Suweca mengatakan potensi penyebaran masih ada. Untuk itu, masyarakat diminta untuk tetap waspada dan menerapkan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Warga juga diminta tetap melaksanakan kegiatan di rumah saja saat pergantian malam tahun baru.
“Pemerintah mengimbau masyarakat lebih baik berkegiatan di rumah saja saat pergantian malam tahun baru ini, kita saling menjaga dan hindari kerumunan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” ujar Suweca, Kamis (31/12).
Disisi lain, Tim Penegakan Protokol Kesehatan juga terus melakukan patroli keamanan dan penegakan disiplin protokol kesehatan. Bagi warga yang terlihat melanggar protokol kesehatan akan dtindak sesuai aturan. Dan kerumanan akan dibubarkan oleh petugas.
“Tim yustisi akan bertindak tegas demi kepentingan kesehatan masyarakat. Tidak boleh ada kerumunan,” tegas Suweca. (NOV)

Penulis : Tim Liputan COVID

Editor : Putra Setiawan


TAGS : Satgascovid19 Ingatpesanibu Ingatpesanibupakaimasker Ingatpesanibujagajarak Ingatpesanibucucitangan Pakaimasker Jagajarak Jagajarakhindarikerumunan Cucitangan Cucitangandengansabun


DELIVERYBALI

BALI GROCERY DELIVERY

Same day delivery for your daily needs every day from before 3 pm

For Purchase contact on Whatsapp +6281 3201 45567

Tokopedia & Shopee : BALI GROCERY

 

 



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV