News

1 Korban Tenggelam di Jembrana Ditemukan Meninggal

Sabtu, 02 Januari 2021 | 18:00 WITA
1 Korban Tenggelam di Jembrana Ditemukan Meninggal

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Tim SAR Gabungan untuk sementara baru menemukan 1 dari 2 korban hilang saat berenang di Sungai Yeh Mekecir, Banjar Sekar Pancasari, Desa Mendoyo Dauh Tukad, Jembrana.
Dengan mengerahkan Tim Penyelam Basarnas, korban pertama atas nama Gusti Komang Suka Arsana, 20 tahun, berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal.
Banyaknya celah-celah batu membuat tim penyelam kesulitan untuk menenumkan keberadaan korban. Akhirnya kerja keras berbuah hasil, dimana ketiga penyelam menemukan salah seorang korban Gusti Komang Suka Suarsana, 20 tahun yang ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.
Jenazah selanjutnya langsung dibawa ke rumah duka menggunakan ambulans BPBD Jembrana. Untuk mempercepat penemuan korban, Tim SAR gabungan mengerahkan 2 penyelam dari kantor pencarian dan pertolongan Denpasar untuk melakukan penyelaman di sekitar lokasi tenggelamnya korban. 
Dua penyelam tersebut harus bekerja keras untuk menjangkau kedalaman sungai yang mencapai 6-7 meter, selain sungai yang cukup dalam.
Hingga kini Tim SAR Gabungan terus melakukan upaya pencarian untuk menemukan korban kedua, meski kondisi cuaca mendung tebal yang berpotensi hujan di sekitar TKP dikhawatirkan mengganggu pencarian.
Sebelumnya diberitakan 2 kakak beradik tenggelam di Sungai Yeh Mekecir, Banjar Sekar Pancasari, Desa Mendoyo Dauh Tukad, Jembrana, yakni Gusti Komang Suka Suarsana (20) dan Gusti Ketut Budiana (17) pada Jumat (1/1/2021). Keduanya merupakan saudara kandung beralamat di banjar Kepuh, Desa Mendoyo Dauh Tukad.
Musibah itu terjadi ketika kedua korban bersama teman lainnya melompat ke sungai yang alirannya cukup dalam. Setelah beberapa kali sempat terjun dari atas tebing dengan ketinggian kurang lebih 3 meter, kedua korban memilih lokasi berbeda ke arah utara dan terpisah dari teman lainnya. 
Ternyata keduanya tidak kunjung muncul ke permukaan dan teman-temannya pun berupaya melakukan penyelaman untuk mencari keduanya namun gagal.

Penulis : Tim Liputan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Jembrana Meninggal Penyelam Kakak Beradik Tenggelam Penyelaman


Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV