News

Polda Bali Siap Amankan Distribusi Vaksin Covid-19 Sinovac

Senin, 04 Januari 2021 | 20:00 WITA
Polda Bali Siap Amankan Distribusi Vaksin Covid-19 Sinovac

bbn/bbc

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Sebentar lagi, ribuan vaksin Covid-19 Sinovac akan tiba di Bali dalam waktu dekat. Diperkirakan tiba malam ini, Senin (4/1/2021) atau Selasa (5/1/2021) pagi. 
Guna memberikan kelancaran dan keamanan serta pendistribusian hingga ke seluruh daerah di Bali, Polda Bali sudah siap memberikan pengamanan. Khususnya pasukan Brimob sudah standby mengamankan di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bali di Jalan Melati, Kecamatan Denpasar Timur. 

BACA JUGA:

Kedatangan vaksin Covid-19 Sinovac buatan China dibenarkan Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Syamsi. Ia mengatakan vaksin yang sedianya digunakan untuk tenaga kesehatan itu masih dalam perjalanan darat dari Jawa Tengah (Jateng) menuju Jawa Timur. 
Dalam pengamanan tersebut, pihaknya sudah melakukan persiapan di Pelabuhan Gilimanuk hingga ke Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bali. Pengamanan ini dilakukan pasukan Gegana Brimob lengkap dengan mobil rantis. 
 
Ditegaskannya, pengamanan vaksin tidak hanya melalui jalur darat tapi juga hingga tahap pendistribusian ke 9 Kabupaten/Kota di Bali. Selain itu pendistribusian juga dilakukan ke Rumah Sakit atau Puskesmas yang dituju. 
"Kalau perkirannya malam ini atau besok pagi sudah sampai di Pelabuhan Gilimanuk. Karena informasinya siang ini berangkat dari Jawa Tengah," ujar Kombes Syamsi. 
Diterangkannya, jajaran Polda Bali akan mengawal vaksin apabila sudah tiba di Pelabuhan Gilimanuk Jembrana Bali. Pengamanan juga dilakukan hingga ke pendistribusian ke daerah di Bali. 
"Pasukan Brimob sudah standby mengamankan," terangnya. 
Bagian lain, persiapan pengamanan vaksin juga dilaksanakan jajaran Polresta Denpasar. Menurut Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Jansen Avit

BACA JUGA:

us Panjaitan vaksin yang tiba di Bali merupakan bagian dari proyek vital negara. Sehingga pihaknya harus all out memberikan pengamanan guna memastikan kelancaran vaksin tersebut. 
"Ini adalah proyek nasional dan Polresta Denpasar mengacu rencana pengamanan (Renpam) dari Polda Bali. Selanjutnya dari Dinkes Bali nanti ke Dinkes Kota. Kemudian akan didistribusikan ke Puskesmas yang ditunjuk sesuai aturan," ujar perwira melati tiga di pundak itu.  
Diterangkannya, pengamanan kedatangan vaksin akan dilakukan melalui jalur darat mulai dari Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana sampai ke Dinas Kesehatan Provinsi Bali. Selanjutnya, vaksin akan didistribusikan ke sejumlah daerah yang sudah didata. 
Menurut Kombes Jansen, selama vaksin sudah berada di wilayah hukum Polresta Denpasar wajib menjadi tanggung jawab besar di Polresta Denpasar. Selain itu Polresta Denpasar nanti akan didukung oleh Brimob dan Sabhara. Pengamanan akan dilakukan secara statis dengan cara stand by di Dinas Kesehatan Provinsi Bali maupun keliling. 
"Kami prinsipnya mengamankan. Ke mana saja barang itu didistribusikan. Saat ini vaksin masih dalam perjalan lewat jalur darat. Paling sore ini atau nanti malam sudah tiba," pungkasnya. 

Penulis : Surya Kelana

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Vaksin Covid-19 Sinovac Akan Tiba Di Bali Vaksin Covid-19 Sinovac Pendistribusian Pelabuhan Gilimanuk Pengamanan Vaksin Jalur Darat


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV