Informasi

Wabup Kasta Harap BUMDES Sumber Pendapatan Potensial Bagi Desa

Kamis, 07 Januari 2021 | 08:25 WITA
Wabup Kasta Harap BUMDES Sumber Pendapatan Potensial Bagi Desa

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta didampingi Camat Banjarangkan, I Dewa Komang Aswin mengunjungi Kantor Kepala Desa Bakas, Rabu (6/1/2021). Dalam kunjungannya Wabup Kasta melihat perkembangan dan mengevaluasi kinerja Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Bakas selama satu tahun.
Wabup Kasta dalam arahanya mengatakan, keberadaan BUMDES di desa akan menjadi wadah yang menggali potensi desa, kekayaan alam, hasil pertanian dan kapasitas desa. Karenanya BUMDES diharapkan bisa menemukan salah satu kelebihan yang menjadi ciri khas desa.
Berkembangnya unit usaha BUMDES, tidak lain bertujuan untuk meningkatkan kemakmuran warga desa. "Semakin berkembang BUMDES yang dikelola, maka semakin makmur desa tersebut serta BUMDES harus bisa lebih kooperatif dan partisipasi pada setiap kegiatan di desa," ujar Wabup Kasta
Lebih lanjut pihaknya menjelaskan pentingnya BUMDES bagi perkembangan dan kemajuan desa serta dampak yang akan diberikan kepada peningkatan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat, maka BUMDES harus hadir dan menjadi wadah serta solusi.
Sementara itu, Perbekel Desa Bakas, Wayan Murdana mengatakan, selama ini BUMDES Desa Bakas mengelola unit bidang pertokoan. Pihaknya berharap kedepannya BUMDES Desa Bakas akan mengelola dan mengembangkan Desa Wisata Bakas.
 

Penulis : Humas Klungkung

Editor : Juniar


TAGS : Wakil Bupati Klungkung Bali Badan Usaha BUMDES Kemakmuran Rakyat Ekonomi


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV