Hukrim

6 Pengamen, Pengemis dan Pengasong di Denpasar Diciduk Satpol PP

Minggu, 18 April 2021 | 21:00 WITA
6 Pengamen, Pengemis dan Pengasong di Denpasar Diciduk Satpol PP

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Satpol PP Kota Denpasar mengamankan enam pelanggar ketertiban umum yang terdiri dari pengamen, pengasong dan pengemis yang menggelandang di beberapa titik di Kota Denpasar Minggu (19/4). 
Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan semua pelanggar tersebut merupakan warga luar Bali.  "Untuk langkah selanjutnya mereka akan dipulangkan ke daerah asalnya. Namun untuk saat ini masih diamankan di Kantor Satpol PP Kota Denpasar," ungkap Sayoga.
Menurut Sayoga menduga mereka membandel karena dampak dari pandemi Covid-19. Mengingat saat pandemi covid 19 ini banyak yang kehilangan pekerjaan, untuk menyambung hidup mereka mencari jalan keluar dengan menjadi pengamen, pengasong maupun pengemis
Kendati begitu, Sayoga menilai mereka tidak memahami bahwa menjadi pengamen, pengasong dan pengemis sangat menggangu ketertiban dan  tatanan kota. Selain itu menjadi gepeng dan pengamen tidaklah jalan keluar yang bagus, karena mereka bisa mencari pekerjaan lain untuk menyambung hidupnya. 
Agar hal ini tidak terjadi lagi, Sayoga berharap agar semua pihak ikut mengawasi mereka sehingga di Kota Denpasar tidak lagi ditemukan gelendangan. 
Tidak hanya itu dalam  kesempatan itu  Sayoga mengaku pihaknya juga memberikan pembinaan dan imbauan kepada mereka agar pandemi covid-19 tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan sering mencuci tangan. 
Sebelum dipulangkan ke daerah asalnya mereka akan diberikan pembinaan dan mengingatkan mereka agar tidak menggelandang lagi di Kota Denpasar. 

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Satpol PP Kota Denpasar Pengemis Pandemi Covid-19 Protokol Kesehatan


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV