News

Begini Proses Pendataan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua di Karangasem

Jumat, 08 Januari 2021 | 12:15 WITA
Begini Proses Pendataan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua di Karangasem

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Tahap kedua penyuntikan vaksin Covid-19 di Kabupaten Karangasem direncanakan berlangsung pada bulan April 2021 sampai dengan bulan Maret tahun 2022.
Adapun sasaran dalam tahap kedua vaksinasi ini yaitu warga masyarakat Kabupaten Karangasem dengan rentan usia 18 hingga 59 tahun. Namun banyak yang bertanya, seperti apa mekanismennya nanti untuk proses vaksinasinya? 
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama menjelaskan bahwa untuk warga calon vaksinasi akan didata melalui Nik elektronik yang telah terdata.
"Warga yang akan mendapat vaksin terdata melalui NIK elektronik, logika jika sudah mempunyai E-KTP pasti terdata," ujarnya Kamis (8/1/2021).
Ia juga menjelaskan, bagi warga yang telah terdata nantinya akan mendapatkan pesan singkat melalui SMS ke nomor telepon masing - masing warga.
Kendati demikian, bagi warga yang tidak memiliki hp atau tidak menerima SMS pemberitahuan vaksinasi namun memiliki E-KTP tidak perlu khawatir, meski tidak mendapatkan SMS, Babinsa atau Babinkamtibmas yang ada di setiap desa akan turun melakukan pendataan.
"Kami bekerja sama dengan Babinkamtimas untuk mendata, jadi perlakuannya sama, jika tidak dapat SMS maka akan didata oleh Babinkamtibmas," jelas Putra Pertama.
Untuk diketahui, vaksinasi tahap pertama rencananya akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Januari 2021 yaitu pada 14 hingga 15 Januari. Dimana sasarannya adalah Tenaga Kesehatan dan tenaga pemberi pelayanan publik.

Penulis : Kontributor Karangasem

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Vaksin Covid-19 Karangasem Vaksinasi Tenaga Kesehatan


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV