Polsek Rendang Tangkap 1 Pelaku Pencurian Kayu Hutan Lindung - Beritabali.com

Hukrim

Polsek Rendang Tangkap 1 Pelaku Pencurian Kayu Hutan Lindung

Minggu, 10 Januari 2021 | 15:35 WITA
Polsek Rendang Tangkap 1 Pelaku Pencurian Kayu Hutan Lindung

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Jajaran Polsek Rendang berhasil amankan seorang pelaku pencurian kayu di kawasan hutan lindung Munduk Peji, wilayah RPH Rendang, Banjar Dinas Puragae, Desa Pempatan, Rendang, Karangasem pada Sabtu sore (09/01/2021).
Kapolsek Rendang, Kompol. I Made Sudartawan saat dikonfirmasi pada Minggu (10/01/2021) mengungkapkan, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi pencurian kayu di kawasan hutan lindung Munduk Peji, Banjar Dinas Puragae.
Berbekal informasi tersebut, anggota Reskrim Polsek Rendang bersama pihak kehutanan langsung bergerak menuju TKP. 
Dalam perjalanan menuju lokasi, begitu masuk dalam kawasan hutan lindung tim patroli menemukan satu unit kendaraan Grandmax warna hitam DK 9730 SL sedang mengangkut kayu glondongan.
Petugas langsung turun untuk memeriksa kendaraan tersebut, namun sayangnya saat hendak melakukan pemeriksaan pengemudi kendaraan tersebut rupanya sudah melarikan diri.
"Pengemudinya melarikan diri, disana kita temukan satu orang bernama Komang Budiarta (31) asal Desa Pempatan, diduga ia salah satu pelaku dan setelah diamankan yang bersangkutan  mengakui bahwa telah melakukan pencurian kayu di kawasan hutan tersebut," kata Sudartawan.
Dari satu orang yang diamankan tersebut juga diperoleh informasi bahwa kendaraan yang mengangkut kayu milik bosnya inisial NS.
Sementara saat ini, Budiarta sudah diamakan di Polsek Rendang untuk diproses lebih lanjut. Sementara untuk sopir yang melarikan diri, pihaknya juga telah melakukan penyelidikan untuk menemukan keberadaannya.
"Untuk sopirnya kita masih lidik keberadaanya, sedangkan dikemanakan kayu-kayu hasil pencurian tersebut kami akan terus melakukan pendalaman," tandasnya.

Penulis : Kontributor Karangasem

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Pencurian Kayu Polsek Rendang Hutan Lindung Kayu Glondongan Karangasem


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV