News

Kasus Covid-19 di Tabanan Terus Meroket

Selasa, 12 Januari 2021 | 20:30 WITA
Kasus Covid-19 di Tabanan Terus Meroket

bbn/ilustrasi/net

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Kasus kematian pasien terkonfirmasi positif di Tabanan terus meningkat. Data dari Satgas Penanganan Covid-19, Rabu (13/1), ada penambahan dua pasien terkonfirmasi positif Covid meninggal sehingga total menjadi 70 orang. 
Sementara total kasus positif menjadi 2.460 kasus. Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tabanan I Putu Dian Setiawan mengungkapkan, adanya tambahan dua kasus pasien positif covid-19 meninggal dunia. 
Pasien pertama seorang pria berusia 28 tahun asal Antap, Selemadeg. Pasien ini masuk ke BRSU Tabanan 6 Januari lalu dengan keluhan ginjal dan sebelumnya sudah dinyatakan positif Covid-19 sejak hasil swab test keluar 2  Januari. 
Pasien ini menderita penyakit ginjal stadium V atau sudah gagal ginjal. Rabu (13/1) pasien ini akhirnya dinyatakan meninggal. Pasien kedua yang meninggal seorang pria berusia 66 tahun asal Desa Penarukan, Kerambitan. 
Pasien ini masuk ke BRSU Tabanan 6 Januari dan sehari dirawat dinyatakan positif Covid. Pasien ini masuk ke rumah sakit dengan keluhan penyakit jantung. Setelah dirawat selama enam hari pasien ini dinyatakan meninggal, Selasa (12/1).
“Kedua pasien terkonfirmasi positif yang meninggal memiliki riwayat penyakit penyerta atau komorbid, sehingga total pasien positif Covid-19 yang meninggal sebanyak 70 orang,” jelas Putu Dian, Rabu (13/1).
Kadis Kominfo Tabanan ini mengatakan, selain ada dua pasien yang meninggal, untuk pertama kali di tahun 2021 ini jumlah pasien yang dinyatakan sembuh lebih tinggi dari yang positif. 
Dari data Satgas, sebanyak 26 orang dinyatakan positif sehingga total kasus covid-19 di Tabanan menjadi total 2.460 orang. Selain itu ada 32 orang dinyatakan sembuh sehingga total pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 2.126 orang. 
“Saat ini masih ada sebanyak 266 pasien yang dirawat atau menjalani isolasi,” katanya. 

Penulis : Kontributor Tabanan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Tabanan Penanganan Covid-19 Positif Covid-19 Komorbid Covid-19 Di Tabanan


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV