Hukrim

Pemuda Pelaku Pelecehan Seksual Terhadap Seorang Kakek Mengidap Autisme

Rabu, 13 Januari 2021 | 20:00 WITA
Pemuda Pelaku Pelecehan Seksual Terhadap Seorang Kakek Mengidap Autisme

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Kasus pelecehan seksual yang viral di media sosial (medsos) dan dilakukan seorang pemuda terhadap kakek di seputaran Sidakarya Sesetan Denpasar Selatan, Senin (11/1/2021), mengungkap fakta terbaru. 
Ternyata, pemuda tersebut memiliki keterbelakangan mental atau autisme. Perihal itu diungkapkan kakak sepupu, Stefanus Agung Hariwicaksono Passar, saat ditemui awak media, Rabu (13/1/2021). 
Guna membuktikannya, Stefanus membeberkan sejumlah bukti medis bahwa adiknya memang benar memiliki autisme. Stefanus pun bercerita bahwa pada Senin (11/1/2021) pagi adiknya itu pergi dari rumah yang berada di seputaran Jalan Pendidikan Sidakarya Sesetan Denpasar Selatan. 
Kepergian sang adik membuat cemas keluarga sehingga dilakukan pencarian. "Kami sekeluarga sudah mencarinya dan akhirnya kami temukan sekitar pukul 12.00 WITA di Sidakarya, Denpasar Selatan," terangnya. 
Namun setelah bertemu adiknya, Stefanus mengaku pihak keluarga belum mengetahui dugaan pelecehan seksual yang dilakukan adiknya terhadap seorang kakek dan viral di medsos. Stefanus mengaku kejadian itu baru diketahuinya beberapa saat kemudian, itu pun dari medsos. 
"Saat itu juga kami langsung klarifikasi ke seluruh sosmed yang memposting video ini. Untungnya mereka mengerti dan beritikad baik untuk menghapus video tersebut. Kami juga sudah menghubungi akun yang menyebarkan video pertama itu dan orang tersebut juga sudah mengerti dan meminta maaf terhadap keluarga kami," ungkapnya. 
Atas kejadian tersebut, Stefanus meminta maaf bila ada pihak yang merasa dirugikan apa yang sudah dilakukan adiknya tersebut. 
Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan AKP Hadimastika membenarkan video tersebut sudah beredar dan pihaknya langsung mencari informasi di lapangan. Setelah diselidiki ternyata pemuda yang ada di video tersebut memang benar mengalami keterbelakangan mental
"Ya begitu informasinya," ujar mantan Kanitreskrim Polsek Ubud Gianyar ini, Rabu (13/1/2021). 

Penulis : Surya Kelana

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Kasus Pelecehan Seksual Autisme Kakek Klarifikasi Keterbelakangan Mental


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV