Filipina Konfirmasi Kasus Pertama Varian Baru Virus Corona - Beritabali.com

News

Filipina Konfirmasi Kasus Pertama Varian Baru Virus Corona

Kamis, 14 Januari 2021 | 12:15 WITA
Filipina Konfirmasi Kasus Pertama Varian Baru Virus Corona

bbn/dailmail

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DUNIA.
Filipina mengonfirmasi kasus pertama varian baru Virus Corona COVID-19 dari Inggris pada Rabu 13 Januari 2021.
Dilansir Xinhua News, Kamis (14/1/2021), Departemen Kesehatan Filipina (DOH) dan Pusat Genom Filipina (PGC) mengatakan varian baru COVID-19 jenis B.1.1.7. itu terdeteksi pada seorang warga yang tiba dari Uni Emirat Arab pada 7 Januari lalu.
Pria tersebut diketahui berangkat ke Dubai pada 27 Desember 2020 untuk perjalanan bisnis dan tiba di Filipina melalui penerbangan maskapai Emirates.
Pasien itu juga diketahui tiba di Filipina bersama seorang wanita yang diyakini pasangannya, namun wanita tersebut kemudian dites negatif COVID-19, menurut DOH.
"Kedua warga Filipina yang baru pulang itu tidak terpapar virus sebelum keberangkatan mereka ke Dubai atau melakukan aktivitas perjalanan di luar Kota Quezon," kata DOH, merujuk pada pinggiran kota di dekat Ibu Kota Manila.
Ditambahkan oleh DOH, bahwa "Pelacakan kontak (antara keduanya) telah dilakukan, dan kontak pertama yang teridentifikasi tidak menunjukkan gejala dan saat ini di bawah karantina mandiri yang ketat".
Seperti 32 negara dan wilayah lain, dalam upaya mencegah penyebaran varian baru COVID-19, Filipina telah menangguhkan kedatangan para pelancong dengan riwayat perjalanan ke Inggris
Sejauh ini, negara tersebut telah mencatat total  492.700 kasus Virus Corona COVID-19. Kematian terkait COVID-19 di Filipina juga telah mencapai 9.699 jiwa.

Penulis : Media Network

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Kasus Pertama Varian Baru Virus Corona Filipina Varian Baru COVID-19 Inggris


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV