Informasi

Kasus Sembuh Sukses Lampaui Kasus Positif Covid-19 di Kota Denpasar

Kamis, 14 Januari 2021 | 21:40 WITA
Kasus Sembuh Sukses Lampaui Kasus Positif Covid-19 di Kota Denpasar

beritabali.com/ist/Kasus Sembuh Sukses Lampaui Kasus Positif Covid-19 di Kota Denpasar

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar masih menunjukan tren yang berfluktuatif. Kendati masih berada di kategori penyebaran tinggi, kasus sembuh Covid-19 di Kota Denpasar sukses melampui kasus positif harian. Dimana Satgas Penanganan  Covid-19 Kota Denpasar pada Kamis (14/1) mencatat penambahan kasus positif sebanyak 84 orang. Pun demikian, angka kesembuhan harian menunjukan peningkatan. 
Dimana, hari ini tercatat penambahan kasus sembuh sebanyak 94 orang. Selain itu, 1 orang pasien dinyatakan meninggal dunia.

BACA JUGA:

"Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar masih tinggi, hari ini kasus positif bertambah sebanyak 84 orang, kasus sembuh bertambah 94 orang dan 1 pasien meninggal dunia, kondisi peningkatan tren penularan ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 Kota Denpasar pada Kamis (14/1).
Terkait kasus meninggal dunia, pasien diketahui seorang laki-laki usia 86 tahun dengan status domisili di Kelurahan Peguyangan. Pasien dinyatakan positif Covid-19 pada 10 Januari 2021 dan dinyatakan meninggal dunia pada 14 Januari 2021
"Jangan lengah, titik-titik lengah telah menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat drastis, tanpa di sadari peningkatan ini jauh berbahaya dari rata-rata angka Covid-19 pada tahun 2020 lalu," ujarnya
Lebih lanjut Dewa Rai mengatakan bahwa berbagai upaya  terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona resiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian. Karenanya bagi desa/kelurahan yang mengalami lonjakan kasus akan mendapat perhatian serius Satgas Covid-19 Kota Denpasar lewat pendampingan yang dikoordinir oleh Camat. 
Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan menggunakan mobil calling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan wilayah secara terpadu.
Dalam kesempatan tersebut Dewa Rai juga mengajak  masyarakat untuk mengurangi mobilitas, sementara menunda pulang kampung dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Hal ini mengingat tren peningakatan kasus yang diiringi dengan menurunya angka kesembuhan akan berpengaruh pada ketersediaan ruang isolasi dan perawatan.

BACA JUGA:

x;">"Mohon kepada masyarakat untuk mengurangi mobilitas, hindari pulang kampung dan melakukan prokes secara ketat, hal ini mengingat angka kesembuhan menurun, tingkat hunian isolasi dan ICU yang terus meningkat berpengaruh kepada kesediaan ruang rawat," jelasnya
Terkait upaya menekan angka kematian akibat Covid-19, Dewa Rai mengatakan bahwa Satgas mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. 
Berdasarkan data, secara komulatif kasus positif tercatat 5.617 kasus,  angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 4.971 orang  (88,50 persen), meninggal dunia sebanyak 120 orang (2,14 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak  526 orang (9,36 persen).
Melihat perkembangan kasus ini Dewa Rai kembali mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan covid 19 tidak semakin meluas. 
"Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, selain itu mari bersama terapkan 3 M (menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan)," kata Dewa Rai. 
 

Penulis : Humas Denpasar

Editor : Juniar


TAGS : Kasus Sembuh Covid-19 Denpasar Bali Beritabali


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :

Sabtu, 10 April 2021 | 23:00
BNPB: 7 Korban Meninggal Akibat Gempa Malang
Hingga pukul 20.00 WIB, BNPB melaporkan total ada tujuh korban meninggal akibat Gempa Malang, Jawa T ...
Sabtu, 10 April 2021 | 22:40
3 Wanita Uzbekistan Jadi PSK di Bali, Diduga Karena Faktor Ekonomi
Kasus prostitusi melibatkan warga negara asing (WNA) yakni tiga orang bule Uzbekistan di Bali berhas ...
Sabtu, 10 April 2021 | 22:20
Pasang Lampu Hias, Pemuda 18 Tahun Tewas Kesetrum
Ahmad Faisal (18 tahun), warga Dusun Mensoran, Desa Aik Bukaq, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten ...
Sabtu, 10 April 2021 | 22:10
Aksi Keprok Kaca Bobol Uang Rp38 Juta di Mobil
Nasib apes dialami Fathurrahman, warga Dusun Marang Selatan, Desa Kotaraja, Lombok Timur (Lotim). Ia ...
Sabtu, 10 April 2021 | 21:55
Tabrakan Beruntun, Truk dan Bus Sama-sama Terjun ke Sawah
Tabrakan beruntun tiga unit kendaraan besar terjadi di jalan lintas Sumbawa—Bima, tepatnya di ...


Berita Lainnya

Minggu, 21 Maret 2021 | 12:00
Warga Heboh Setelah Menemukan Bangkai Diduga Gajah Mina
Warga Setapang Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, dihebohkan dengan kebe ...
Rabu, 07 April 2021 | 11:10
Dari Rp17 Miliar, Uang Pasutri Ini Kini Hanya Sisa Rp50 Juta
Dalam beberapa waktu yang lalu, keberadaan Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Tuban, Jawa Timur menja ...
Senin, 22 Maret 2021 | 16:45
2 Warga Asing Resmi Jadi WNI, Ternyata Punya Usaha di Bali
Bertempat di Aula Dharmawangsa Kementerian Hukum dan HAM Bali, Kepala Kantor Wilayah Kementeria ...

Trending News

Trending Terhangat

Berita Bali TV