News

3 Rumah di Jembrana Hanyut Diterjang Banjir

Jumat, 15 Januari 2021 | 23:00 WITA
3 Rumah di Jembrana Hanyut Diterjang Banjir

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Hujan deras yang melanda Kecamatan Pekutatan Kabupaten Jembrana Jumat (15/01/2021) dini hari membuat air sungai Desa Pulukan-Medewi meluap. Akibatnya sejumlah rumah milik warga yang tinggal di pinggiran sungai tersebut hanyut.
Dari pantauan di lokasi, tampak bekas luapan air sungai yang membatasi Desa Pulukan dan Desa Medewi tersebut mengikis tanah sawah juga merobohkan pohon kelapa dan pohon pisang perkebunan milik warga setempat. 
Selain itu hewan ternak juga mati. Sejumlah rumah warga juga rusak akibat banjir bandang tersebut. Air juga menggenangi rumah-rumah milik warga. Tim Reaksi Cepat dari BPBD Jembrana langsung terjun ke lokasi guna membantu warga yang rumahnya terdampak banjir.
Selain rumah, air bah juga memutus aliran jaringan listrik dan jaringan internet. Saksi mata Mujayati (55) warga Loloan Desa Medewi Pekutatan Jembrana menuturkan, dirinya baru sadar air bah sudah menggenangi pondasi rumahnya saat dibangunkan oleh anaknya. 
Mengetahui ada banjir dirinya berusaha menyelamatkan barang dari rumahnya. "Setelah saya bangun, dan saya lihat air sudah setinggi lutut. Air makin besar dan menghanyutkan rumah saya," kata Mujiyati di lokasi pengungsian.
Hingga saat ini 10 KK lebih masih mengungsi di tenda pengungsian, karena hujan deras masih terjadi pasca banjir bandang yang terjadi di sungai tersebut.

Penulis : Kontributor Jembrana

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Hujan Deras Jembrana Banjir Bandang Hanyut


Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV