News

Tanah Longsor Rusak Bangunan Rumah Warga Sidemen

Sabtu, 16 Januari 2021 | 22:00 WITA
Tanah Longsor Rusak Bangunan Rumah Warga Sidemen

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Bangunan rumah beserta tembok penyengker milik warga di Banjar Dinas Lebu Bungbungan, Desa Lokasari, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem rusak akibat terkena longsoran tanah.
Informasi yang diperoleh, peristiwa tanah longsor tersebut terjadi pada Jumat malam (15/01/2021) sekitar pukul 20.00 WITA. Dimana, dua kamar tidur dan tembok penyengker bangunan rumah milik, I Nengah Mardi (60) rusak akibat terkena longsoran.

BACA JUGA:

"Hujan deras diduga menyebabkan tanah longsor dan mengenai Dua kamar tidur dan penyengker pelinggih milik warga," ujar Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa pada Sabtu (16/01/2021).
Ia menjelaskan, lokasi tebing yang longsor tersebut berada di sebelah rumah korban, dengan ketinggian tebing sekitar 10 meter. Kondisi tanah saat ini masih labil dan berpotensi akan terjadi longsoran susulan terlebih cuaca saat ini masih terjadi hujan gerimis, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan semetara pemilik rumah sudah diimbau untuk tinggal di rumah kerabatnya.
Sementara itu, akibat peristiwa tersebut. Pemilik rumah hanya mengalami kerugian material saja yang ditaksir hingga Rp.70 juta.

Penulis : Kontributor Karangasem

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Sidemen Tanah Longsor Bangunan Rumah Kerugian Material


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV