Hukrim

Sempat Dikira Emas, Warga Temukan Granat Saat Mancing di Sungai

Kamis, 04 Maret 2021 | 21:05 WITA
Sempat Dikira Emas, Warga Temukan Granat Saat Mancing di Sungai

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Tim Jibom Subden 3 Den Gegana Satuan Brimob Sumbawa Polda NTB, mengevakuasi Granat Nanas (Granat Militer) di Sungai Brang Bara Sumbawa, Rabu (2/3). 
Granat yang diduga masih aktif itu sebelumnya ditemukan oleh Imam, warga Kelurahan Brang Bara, yang saat itu sedang mencari ikan di sungai. 

BACA JUGA:

Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor, Iptu Nurdin S Ap mengatakan, granat tersebut awalnya ditemukan warga pada tanggal 1 Maret 2021 sekitar pukul 01.00 WITA, di dalam sungai di sekitar jembatan Br

BACA JUGA:

ang Bara.
“Granat itu berada di dalam air. Awalnya dianggap seperti emas batangan karena diujung benda itu terdapat warna kuning, kemudian diambil. Karena bentuknya tidak asing, benda itu disimpan kembali ke dalam air, dan Imam mencari tahu benda itu melalui google,” terang Iptu Nurdin.
Keesokan harinya, temuan itu dilaporkan kepada ketua RT setempat, kemudian dilaporkan ke Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Karena saat itu kondisi sungai terjadi banjir, pencarian kemudian dilakukan pada hari Rabu (3/3/) pagi. Saksi bersama sejumlah warga kemudian mengambil benda tersebut dan dipindahkan di bawah jembatan.
Mendapat laporan tersebut lanjut Iptu Nurdin, unit Jibom Subden 3 Den Gegana Satuan Brimob Polda NTB yang di pimpin PS Kanit Gegana, Aipda Sukri diterjunkan untuk mengevakuasi granat tersebut. Saat ini granat temuan itu sudah diamankan di tempat khusus bahan peledak atau handak Mako Batalyon B Pelopor.
“Granat itu dievakuasi sekitar pukul 17.00 WITA. Dan sudah diamankan di tempat khusus,” ujar Nurdin.

Penulis : Ni Luh Sulastri

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Granat Mencari Ikan Emas Bahan Peledak


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV