News

Ibu Rumah Tangga Asal Mendoyo Raih Juara 1 Lomba Nyatua Bali

Rabu, 24 Maret 2021 | 23:00 WITA
Ibu Rumah Tangga Asal Mendoyo Raih Juara 1 Lomba Nyatua Bali

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Prestasi kembali diraih oleh kabupaten Jembrana. Adalah Ni Ketut Adhi Maharani, ibu rumah tangga 41 tahun asal Kelurahan Baler Bale Agung Kelurahan Tegalcangkring Kecamatan Mendoyo yang menorehkan prestasi pada lomba Nyatua Bahasa Bali Tingkat Provinsi Bali. 
Hal tersebut dilaporkan oleh Pengurus widya sabha kepada Bupati Jembrana, Rabu (24/3) di ruang VIP Bupati Jembrana. Berhasilnya prestasi yang diraih tersebut. Bupati Jembrana, I Nengah Tamba mengapresiasi sekaligus menyerahkan piagam dan hadiah kepada Adhi Maharani. 
Adhi Maharani, menyabet juara 1 pada katagori dewasa putri pada wimbakara atau lomba Nyatua Bali yang digelar Dinas Kebudayaan Provinsi Bali di gedung Ardha Candra Denpasar 19 Februari 2021 lalu.
Bupati Tamba Selain mengucapkan terima kasih atas sumbangsih bagi Gumi Mekepung, mengaku gembira atas torehan ini. “Sesuai cita-cita kita yang ingin membangkitkan Jembrana lagi, prestasi ini termasuk capaiannya, saya ucapkan terima kasih atas sumbangsih yang luar biasa ini,” ujar Tamba.
Menurut Bupati Tamba, mesatua bali (bercerita dengan bahasa bali) adalah salah satu budaya yang wajib dipertahankan, untuk itu Tamba berharap lebih banyak lagi prestasi serupa. 
“Saya harap ditingkatkan lagi prestasi yang seperti ini, karena ini bukti keseriusan generasi penerus antusias dan serius melestarikan budaya warisan," ucap Tamba.

Penulis : Kontributor Jembrana

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Ibu Rumah Tangga Mendoyo Lomba Nyatua Bali Jembrana


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV