News

Tersenggol Truk Milik Tetangganya, Seorang Balita Tewas

Jumat, 09 April 2021 | 11:00 WITA
Tersenggol Truk Milik Tetangganya, Seorang Balita Tewas

beritabali.com/ist/Tersenggol Truk Milik Tetangganya, Seorang Balita Tewas

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Nasib tragis dialami oleh Aisyah (2). Balita yang belum lama belajar berjalan ini meninggal dunia karena tersenggol truk milik tetangganya. Nyawa balita perempuan asal Pedukuhan Jimatan, Kalurahan Purwodadi, Kapanewon Tepus, Kabupaten Gunungkidul ini tak bisa diselamatkan meski sempat dilarikan ke rumah sakit.
Kanit Laka Polres Gunungkidul Iptu Soni Yunianto menuturkan, kecelakaan tersebut terjadi pada Kamis (8/4/2021) sore. Saat itu, beberapa tetangga yang juga teman dari ibu korban tengah berkumpul di rumah korban. Pada saat orang tua korban asyik mengobrol dengan tetangganya, tanpa disadari korban berlari ke arah parkiran mobil milik tetangganya, Trisno Giyono.
"Jadi orang tuanya lalai dan anak lepas dari pengawasan," papar Soni, Jumat (9/4/2021), saat dikonfirmasi ke nomor pribadinya.
Di saat korban di luar pantauan, korban berlari ke arah parkiran mobil milik Trisno, yang berada di samping rumah korban. Pada saat itu pengemudi truk dengan NoPol AB 8134 OD, Fendi Kurniawan (23), ingin mengeluarkan truk tersebut dari garasi milik Trisno Giyono.
Namun tampaknya pengemudi truk tidak mengetahui bahwa di belakang truk ada anak kecil, karena sebelumnya di parkiran tidak ada anak kecil yang sedang bermain. Tanpa sengaja pengemudi menyenggol korban, sehingga korban terjatuh dengan posisi terlentang dan kepala membentur lantai hingga korban tidak sadarkan diri.
"Ada yang berteriak karena melihat kejadian tersebut," ungkapnya.
Mendengar teriakan tersebut kemudian pengemudi menghentikan truk dan bersama warga yang mengetahui peristiwa tersebut, mereka langsung berusaha menolong korban dan membawa korban ke Puskesmas Tepus II untuk segera dilakukan pertolongan.
Korban akhirnya berhasil dibawa ke Puskesmas Tepus II. Namun naas, setelah dilakukan pemeriksaan, petugas Puskesmas Tepus II menyatakan bahwa korban sudah meninggal. Jenazah selanjutnya diserahkan ke keluarga korban untuk segera dimakamkan.
"Atas peristiwa nahas ini, kami mengimbau kepada semua orang tua untuk meningkatkan pengawasan mereka terhadap anak-anaknya terutama yang masih balita," tambahnya.(sumber: suara.com)

Penulis : Media Network

Editor : Juniar


TAGS : Tersenggol Truk Milik Tetangganya Seorang Balita Tewas Bali Beritabali


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV