Kesehatan

6 Asupan Berikut Tetap Aman Dikonsumsi, Meski Dalam Porsi Banyak

Jumat, 05 Februari 2021 | 09:05 WITA
6 Asupan Berikut Tetap Aman Dikonsumsi, Meski Dalam Porsi Banyak

beritabali.com/ist/suara.com/6 Asupan Berikut Tetap Aman Dikonsumsi, Meski Dalam Porsi Banyak

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Berbagai makanan jika dikonsumsi terlalu berlebihan mungkin akan memicu peningkatan berat badan. Namun beberapa makanan tertentu nyatanya malah tak bermasalah jika Anda konsumsi dengan jumlah yang berlebih.
Melansir dari Healthshots, berikut adalah beberapa makanan yang tak akan menimbulkan masalah saat dikonsumsi dengan jumlah banyak, antara lain:

BACA JUGA:

1. Jus wortel dan sayur
Wortel adalah makanan super yang merupakan salah satu sumber terbaik vitamin A, beta-karoten, likopen, alfa-karoten, dan lutein. Wortel juga tinggi serat, ramah usus, dan meredakan masalah sembelit.
Jus wortel adalah minuman menyegarkan yang meningkatkan kekebalan dan kesehatan kulit karena mengandung vitamin C. Jus wortel juga melindungi kulit dari oksidasi akibat radikal bebas.
2. Bayam
Bayam kaya akan vitamin A, B2, C, K, folat, zat besi, magnesium, mangan dan kaempferol. 
“Vitamin K memperkuat tulang Anda dengan mengoptimalkan penyerapan kalsium. Zat besi dan folat dibutuhkan untuk kesehatan kulit, rambut, dan otak yang baik. Zat besi juga membantu memurnikan darah Anda dengan lebih baik, dan meningkatkan hemoglobin Anda," ujar  ahli nutrisi klinis, Dr Lovneet Batra. 
Namun, jika Anda pernah memiliki riwayat batu ginjal atau sedang menjalani pengencer darah, Anda harus menghindari sayuran ini atau hidangan yang mengandung bayam.
3. Mentimun<

BACA JUGA:

/div>
Anda bisa makan mentimun tanpa rasa takut, kapan saja Anda mau. 
“Karena mentimun adalah 96 persen air, mereka sangat melembabkan, anti-inflamasi dan membantu menurunkan berat badan. Serat dalam mentimun membuat Anda kenyang dan pektin serat larut membantu mengatur pergerakan usus,” kata Dr Batra.
4. Air kelapa
Air kelapa akan menghidrasi tubuh Anda, menjaga kesehatan usus yang baik dengan mengurangi keasaman, meredakan infeksi perut dan  menyeimbangkan kembali keseimbangan elektrolit setelah olahraga.
5. Biji labu
Biji labu adalah sumber magnesium yang membantu memperbaiki dan mengatur siklus tidur, mengontrol tekanan darah dan mengurangi kemungkinan terkena penyakit jantung kronis. Biji labu juga merupakan mineral utama yang digunakan untuk memperkuat tulang.
6. Ubi jalar
Ubi jalar adalah salah satu sumber vitamin A terbaik yang merangsang fibroblast di mana bertanggung jawab untuk mengembangkan jaringan yang menjaga kulit tetap kencang dan sehat.(sumber: suara.com)
 

Penulis : Media Network

Editor : Juniar


TAGS : 6 Asupan Berikut Tetap Aman Dikonsumsi Meski Dalam Porsi Banyak Denpasar Bali Beritabali


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV