News

1.726 Personel Bhabinkamtibmas Diprioritaskan untuk Vaksinasi Covid-19

Senin, 01 Maret 2021 | 20:00 WITA
1.726 Personel Bhabinkamtibmas Diprioritaskan untuk Vaksinasi Covid-19

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Proses vaksinasi tahap pertama tengah berlangsung di mapolda Bali, Senin (1/3/2021) pagi. Sedianya ada 5.000 vaksin yang sudah diterima Polda Bali dan akan dibagi menjadi 2 tahap. 
Pembagian vaksin tahap awal akan diprioritaskan kepada seluruh anggota bhabinkamtibmas di Bali. Proses vaksinasi tahap pertama tersebut dipantau langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra. 

BACA JUGA:

Disela-sela pembagian vaksin, Kapolda mengatakan upaya menekan penyebaran Covid-19 khususnya di Bali akan dilaksanakan dengan cara vaksinasi. Ia pun berharap dari jumlah total seluruh personel Polda Bali yang mencapai 13,3 ribu dapat divaksin secara bertahap. 
Menurut Kapolda, saat ini untuk skala prioritas proses vaksinasi akan diberikan kepada personel yang bertugas di bagian pelayanan. Seperti bhabinkamtibmas yang jumlahnya mencapai 1.726 personel. "Anggota Bhabinkamtibmas yang ada di desa-desa akan divaksin lebih dulu," terangnya. 
Selanjutnya vaksinasi akan diberikan di lingkungan Polda, kepada pejabat utama dan personel yang melayani masyarakat seperti di S

BACA JUGA:

entra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), pelayanan SIM, dan petugas patroli. 
Jenderal bintang dua di pundak itu kembali menerangkan untuk vaksinasi setiap harinya akan ditarget sebanyak 200 personel. Sedangkan lokasi pembagian vaksinasi akan berlangsung di dua lokasi yakni di mapolda Bali dan RS Trijata Bhayangkara. 
“Target perhari 200 anggota tapi kami evaluasi lagi dalam waktu dekat. Kalau bisa lebih banyak tergantung suplay vaksin yang diberikan,” ungkap Kapolda. 
Ia kembali mengingatkan, meski sudah divaksinasi agar anggotanya tetap mematuhi protokol kesehatan saat bertugas. Sebab, saat ini tengah  berlangsung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara mikro. 
"Saya berharap anggota bisa bekerja lebih maksimal setelah divaksin," ungkapnya. 
Kapolda Putu Jayan berharap agar proses vaksinasi yang dicanangkan pemerintah mampu menekan penyebaran covid-19 dan masyarakat bisa normal beraktifitas kembali. 
"Semoga nantinya pandemi ini dapat diredam dan aktivitas masyarakat bisa normal kembali,” harapnya.

Penulis : Surya Kelana

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Polda Bali Bhabinkamtibmas Covid-19 Vaksinasi


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV