News

Puting Beliung Terjang Permukiman, 10 Rumah Warga Rusak Parah

Senin, 22 Maret 2021 | 15:10 WITA
Puting Beliung Terjang Permukiman, 10 Rumah Warga Rusak Parah

beritabali.com/ist/suara.com/Puting Beliung Terjang Permukiman, 10 Rumah Warga Rusak Parah

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Angin puting beliung menerjang permukiman warga di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Sedikitnya 10 rumah warga rusak parah akibat sapuan angin kencang tersebut.
Tujuh rumah warga yang rusak ini ada di Desa Sadar Tengah. Kemudian tiga rumah lagi milik warga Dusun Bungkem, Desa Kweden Kembar. Keduanya masuk wilayah Kecamatan Mojoanyar.
Seperti disampaikan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini, total rumah warga yang rusak sebanyak 10 rumah warga. Semuanya di satu kecamatan.
"Di RT 03 RW 02 ada 5 rumah warga rusak, kerusakan ringan 1 rumah, sedang 3 rumah dan berat 1 rumah. RT 04 RW 08 ada 1 rumah milik Suwandi rusak berat, di RT 05 RW 07 ada 3 rumah dengan kerusakan sedang 2 rumah dan berat 1 rumah dan di RT 06 RW 07 ada 1 rumah rusak sedang," ujarnya, dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Senin (22/03/2021).
Sementara di RT 01 RW 01, tiga buah pohon jenis mangga berdiameter ± 25 cm sampai 30 cm dan satu pohon jenis petai berdiameter ± 10 cm juga dilaporkan tumbang.
Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Mojokerto langsung melakukan evakuasi pohon tumbang dan memberikan bantuan terpal kepada korban terdampak.
"Dilihat dari bangunan rumah warga, sebagian besar ekonomi sedang dan tidak mampu. Terkait dengan bencana, tidak membedakan mampu atau tidak. Semua korban dibantu. Untuk penanganan darurat guna menutup atap rumah warga yang jebol, tadi malam sudah kami bantu terpal," katanya.(sumber: suara.com)

Penulis : Media Network

Editor : Juniar


TAGS : Puting Beliung Terjang Permukiman 10 Rumah Warga Rusak Parah Bali Beritabali


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV