News

Jenazah Covid-19 Tertukar, Petugas Bongkar Makam

Kamis, 25 Maret 2021 | 07:35 WITA
Jenazah Covid-19 Tertukar, Petugas Bongkar Makam

beritabali.com/ist/suara.com/Jenazah Covid-19 Tertukar, Petugas Bongkar Makam

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Tim pemulasaran jenazah Covid-19 BPBD Kabupaten Ponorogo serta relawan membongkar makam lantaran insiden jenazah tertukar, Rabu (24/3/2021).
Kasi Kedaruratan Bencana BPBD Ponorogo Arim Kamandaka mengatakan, pembongkaran makam dilakukan usai menerima kabar dari pihak rumah sakit yang menangani jenazah pasien konfirmasi positif Covid-19 tersebut.
Persisnya, jenazah yang dimakamkan di TPU Mbibis, Kelurahan Kepatihan, tertukar dengan jenazah yang seharusnya dimakamkan di Desa Kapuran, Kecamatan Badegan.
“Kedua jenazah ini pasien positif Covid-19 dari rumah sakit yang sama dan meninggal hari ini juga,” katanya, dikutip dari Jatimnet.com jaringan Suara.com, Rabu (24/3/2021).
Jenazah inisial AY (57), lanjut dia, seharusnya dimakamkan di TPU Mbibis, Kelurahan Kepatihan. Diduga petugas rumah sakit salah mendata jenazah, malah jenazah berinisial AS (37) yang dimakamkan. Padahal jenazah AS harusnya dimakamkan di Desa Kapuran, Badegan.
Jenazah AY masih berada di rumah sakit, sehingga petugas hanya membongkar makam AS.
“AS dimakamkan di sini (Mbibis) pukul 12.00, sedangkan AY masih belum dimakamkan,” sambungnya.
Meski terjadi insiden jenazah tertukar, rumah sakit tetap bertanggung jawab.
“Hal ini saya rasa manusiawi, karena ketika petugas yang merawat jenazah sampai dengan petugas yang membawa ke dalam ambulans berbeda, hingga terjadi kesalahan tersebut, bagusnya rumah sakit mau bertanggung jawab,” kata Arim.(sumber: suara.com)

Penulis : Media Network

Editor : Juniar


TAGS : Jenazah Covid-19 Tertukar Petugas Bongkar Makam Bali Beritabali


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV