News

Basarnas Bali Hentikan Pencarian Komang Ayu, Ini Alasannya

Kamis, 25 Maret 2021 | 18:50 WITA
Basarnas Bali Hentikan Pencarian Komang Ayu, Ini Alasannya

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Badan SAR Nasional Provinsi Bali resmi hentikan pencarian korban hilang yang diduga hanyut di Tukad Petanu, Gianyar, pada Kamis (25/3). 
Tim gabungan yang sudah menyisir sepanjang aliran, kembali ke area parkir Goa Gajah di Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh sekitar pukul 15.30 WITA. Saat itu hujan deras mengguyur lokasi pencarian. 
Sebelum tim bubar, digelar pertemuan dengan keluarga korban hilang Ni Komang Ayu Ardani, 37, asal Banjar Teruna, Desa Siangan, Kecamatan Gianyar. 
Pada intinya tim menjelaskan upaya penyisiran yang dilakukan. Tim juga meminta maaf karena belum bisa menemukan keberadaan target atau korban. 
Anak Agung Ketut Alit Supartana Kepala Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar Basarnas Bali mengatakan penghentian pencarian sesuai peraturan perundang-undangan Nomor 29/2014. 
"Apabila selama 7 hari pencarian tidak ada tanda diketemukan, pencarian terhadap target kami hentikan," jelasnya. 
Namun apabila di kemudian hari ada informasi dari masyarakat. Ada tanda sesuai yang digunakan target, berupa hal yang meyakinkan maka tim akan aktifkan kembali pencarian. 
Dari pihak keluarga, mengucapkan terima kasih atas kerja keras tim dan masyarakat luas yang terpanggil untuk melakukan pencarian. 
Hanya saja, keluarga akan tetap berupaya melakukan pencarian manual. "Kami akan tetap mencari. Sampai adik ipar saya ditemukan dalam situasi apapun," tegas kakak ipar korban I Wayan Sumirat. 
Sembari terus mencari, keluarga juga akan mempersiapkan prosesi pemakaman Ni Ketut Rindit, ibu dari Wayan Sumirat yang ditemukan meninggal dunia saat kejadian. 
"Rencananya tanggal 5 April ini pemakaman, istilahnya nyulubin," jelasnya. 
Diberitakan sebelumnya, korban Ni Komang Ayu Ardani, 37, warga Banjar Teruna, Desa Siangan, Kecamatan Gianyar, Gianyar jatuh ke jurang tepatnya di Jembatan Sungai Petanu sebelah timur Hotel Maya, memasuki Banjar Laplapan, Desa Petulu, Kecamatan Ubud, Gianyar, Kamis (18/3) sekitar pukul 19.00 WITA. 
Korban diduga hanyut bersama I Putu Kevin Ramansa, 9 dan Ni Ketut Rindit, 55. Ketiganya merupakan warga Banjar Teruna, Desa Siangan, Kecamatan Gianyar. Beberapa menit pasca kejadian, bocah Putu Kevin berhasil ditemukan dalam kondisi selamat. Sementara Ni Ketut Rindit saat ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa. Sedangkan Korban Ni Komang Ayu, hilang tanpa jejak.

Penulis : Kontributor Gianyar

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Tukad Petanu Basarnas Bali Komang Ayu Korban Hilang


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV