News

Kelurahan Kapal Keluar dari Zona Merah Covid-19

Kamis, 25 Maret 2021 | 23:10 WITA
Kelurahan Kapal Keluar dari Zona Merah Covid-19

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Selama Pandemi di Kelurahan Kapal, Mengwi, Badung tidak pernah masuk Zona Hijau melainkan Zona Kuning, Orange, dan sebelumnya sempat masuk juga di Zona Merah.
Sebelumnya juga sempat masuk Zona merah dikarenakan melampaui target 11 ke atas bahkan sempai menyentuh di angka 19. Meskipun demikian atas perhatian Pemerintah Kabupaten Badung melalui Puskesmas II Mengwi akhirnya Kelurahan Kapal diutamakan dalam pelaksanaan Vaksin-19 bagi masyarakat.
Dalam pelaksanaan vaksin tahap pertama misalnya, diutamakan terlebih dahulu kepada tokoh-tokoh masyarakat atau yang berhadapan langsung dengan masyarakat mulai dari, Kelian Desa beserta anggota, Anggota LPM, Pemangku maupun Aparat pelayan publik lainnya.
"Dalam tahapan pelaksanaan dilakukan kurang lebih selama 10 hari diambil sebanyak 2000 orang dan perhari sebanyak 200 orang warga masyarakat akan di Vaksin.Saat ini pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 telah masuk tahap ke-5," jelas Lurah Kapal,I Nyoman Sudiarta saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (23/3).
Dengan telah dilakukan vaksinasi membuat jumlah kasus di Kelurahan Kapal beransur-angsur mengalami penurunan jumlah kasus Covid-19.Hal tersebut disebabkan karena, Satgas Gotong Royong Kelurahan Kapal tetap bergerak termasuk dari pihak Kepolisian bersinergi dengan Pecalang,Tokoh-tokoh masyarakat dalam PPKM bersekala mikro.
Hal tersebut dilakukan dalam upaya mengedukasi masyarakat agar tetap mengikuti disiplin terhadap prokes tersebut.  "Secara umum pelaksanaan Vaksin Covid-19 maupun penerapan Prokes secara umum telah dilakukan dengan baik dan disiplin oleh masyarakat. Dalam penerapan pendisiplinan terhadap prokes tentu tetap melibatkan para Pecalang, pihak Kepolisian dan Limas juga," bebernya.
Walaupun saat ini di Kelurahan Kapal dilaksanakan Vaksin Covid-19 tentunya protokol kesehatan tetap harus diikuti dan ditaati secara disiplin. Paling penting perlu diperhatikan menurut Dirinya, dalam kondisi saat ini jangan sampai membuat keramaian.

Penulis : Agung Gede Agung

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS :


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV