News

Percepat Vaksinasi Covid-19 di 3 Zona Hijau, Tabanan Dapat 27 Ribu Dosis Vaksin

Kamis, 08 April 2021 | 23:10 WITA
Percepat Vaksinasi Covid-19 di 3 Zona Hijau, Tabanan Dapat 27 Ribu Dosis Vaksin

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Pemkab Tabanan akan mempercepat proses vaksinasi di tiga lokasi yang ditetapkan sebagai kawasan zona hijau (Tanah Lot, Jatiluwih dan Ulun Danu Beratan). Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengatakan, Gubernur Bali sudah menyetujui untuk percepatan distribusi vaksinasi covid-19 ke kabupaten Tabanan. 
“Vaksinasi untuk kawasan zona hijau ini sudah disetujui oleh Bapak Gubernur Bali, dimana untuk tiga desa yakni Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Desa Jatiluwih dan Desa Candikuning antara Galungan dan Kuningan ini akan divaksin,” jelasnya usai launching desa digital di Desa Delod Peken Tabanan, Kamis (8/4).
Pelaksanaannya nanti, vaksinasi di tiga wilayah tersebut akan melibatkan 39 OPD yang ada di Pemkab Tabanan untuk membantu tenaga kesehatan dalam hal operasional.  “Kemungkinan hanya perlu tiga sampai lima hari dengan sekitar 27 ribu dosis vaksin yang diberikan, menyasar 13 ribu orang.
Jadi semua terlibat, untuk tenaga operasional seperti menyiapkan laptop melibatkan semua OPD karena ini sifatnya gotong royong dan terpadu tidak hanya tenaga kesehatan saja. Kalau hanya mengandalkan tenaga kesehatan jumlahnya terbatas, jadi sudah ada listnya OPD mana di desa mana bertugas itu sudah jelas nantinya,” terangnya. 
Begitupun Bupati Sanjaya mengatakan, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di Tabanan sudah bekerja secara maksimal untuk bisa menekan angka kasus terkonfirmasi positif baru. Terbukti saat ini setelah lama menyandang status zona merah, Tabanan sudah mulai masuk zona orange. 
Berbagai kebijakan untuk penanganan Covid di wilayah Kabupaten Tabanan dibeberkan Bupati Sanjaya ada dua yakni menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  sekala mikro dengan baik, dan wajib dengan himbauan 3M (wajib Masker, Mencuci tangan dengan sabun dan Menjaga jarak) serta gencar penerapan pendisiplinan masyarakat oleh Satpol PP.
Penanganan kedua yakni vaksinasi regular pada lansia, guru dan masyarakat/pelaku di tempat obyek wisata yang akan diarahkan pada kawasan zona hijau (green zona). 
Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Tabanan, dr. I Nyoman Suratmika mengatakan, pihaknya telah siap dengan data angka sasaran di tiga lokasi yang telah ditentukan oleh Pemerintah Daerah kabupaten Tabanan sebagai green zona (kawasan zona hijau). Misalnya saja untuk wilayah Tanah Lot terdata untuk di desa Beraban akan menyasar 6.463 orang, di kawasan Jatiluwih sebanyak 1.697 orang dan Ulundanu Beratan sebanyak 5.651 orang. Jadi total ada 13.811 sasaran dengan dosis vaksinasi yang dibutuhkan untuk dua kali penyuntikan vaksin sebanyak 27.622 dosis. 

Penulis : Kontributor Tabanan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Tabanan Zona Hijau Vaksinasi Covid-19 Covid-19 Di Tabanan


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV