News

Virus Corona Varian Lambda Disebut Kebal Terhadap Vaksin

Kamis, 05 Agustus 2021 | 22:30 WITA
Virus Corona Varian Lambda Disebut Kebal Terhadap Vaksin

bbn/ilustrasi/Virus Corona varian Lambda disebut kebal terhadap vaksin.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DUNIA.
Setelah varian delta yang disebut lebih menular, kini juga ada kekhawatiran soal variant Lambda yang kebal dari vaksin Covid-19.
Sebuah studi pracetak oleh para peneliti di Chili menunjukkan bahwa mutasi, yang pertama kali muncul di Peru sekitar setahun yang lalu dan sangat menular, mungkin juga dapat menghindari antibodi vaksin. Demikian seperit dilansir dari Infection Control Today.
“Hasil kami menunjukkan bahwa mutasi yang ada dalam protein lonjakan varian lambda yang diminati memberikan peningkatan infektivitas dan pelepasan kekebalan dari antibodi penetral yang ditimbulkan oleh CoronaVac,” kata penelitian tersebut.
CoronaVac sendiri adalah vaksin yang diproduksi oleh perusahaan China dan digunakan di Peru. Studi ini melanjutkan, bahwa data tersebut memperkuat gagasan bahwa kampanye vaksinasi besar-besaran di negara-negara dengan sirkulasi SARS-CoV-2 yang tinggi harus disertai dengan pengawasan genomik yang ketat.
Ini memungkinkan untuk mengidentifikasi isolat baru yang membawa mutasi lonjakan dan studi imunologi yang bertujuan untuk menentukan dampak dari ini.
Peru memiliki tingkat kematian Covid-19 tertinggi di antara negara mana pun di dunia, menurut Pusat Sumber Daya Virus Corona Johns Hopkins: sekitar 600 untuk setiap 100.000 orang yang terinfeksi Covid-19.
Itu sekitar dua kali lipat jumlah Hungaria, negara dengan tingkat kematian Covid-19 tertinggi berikutnya. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa varian lambda telah menjadi pembawa COvid-19 di sekitar 81 persen infeksi di Peru sejak April.
Halaman :

TAGS :


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV